Yatim Piatu Penyandang Disabilitas, Bantu Joko Lanjutkan Sekolah

Yatim piatu penyandang disabilitas nyaris tidak dapat melanjutkan Pendidikan jenjang selanjutnya karena keterbatasan biaya. Yuk, bantu Joko dan kakaknya lanjutkan pendidikan hingga sarjana!

Simpan

Yatim Piatu Penyandang Disabilitas, Bantu Joko Lanjutkan Sekolah

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Yatim Piatu Penyandang Disabilitas, Bantu Joko Lanjutkan Sekolah


Belum genap setahun ditinggalkan sang ibunda tercinta, kini ayah tercinta juga dipanggil oleh Allah sughanahu wa ta'ala. Joko harus melanjutkan perjuangan hidup kedepannya tanpa ayah dan ibu. Ibu meninggal karena penyakit diabetes parah yang dideritanya. Sedangkan ayahnya meninggal kare tumor paru-paru.

Joko memiliki 3 saudara tiri dan 2 saudara kandung, 3 saudara tirinya sudah berkeluarga dan tinggal jauh dari rumahnya. Sedangkan 1 saudara kandungnya juga telah berkeluarga.

2baddeea8bcae4e46ba6092209c84b48.jpg

Kini dia hanya tinggal bersama kakaknya bernama Rizki yang saat ini baru berumur 16 tahun, sedangkan Joko sendiri berusia 12 tahun. Hanya satu dari tiga kakak tirinya yang peduli kepadanya, yang masih sering mengunjungi Joko sambil membawa makanan. Bahkan kakak tirinya secara terang-terangan ingin menitipkan Riski dan Joko ke panti asuhan karena kondisi ekonomi kakak tirinya juga sedang sulit, namun mereka menolak keras. Mereka ingin tinggal di rumah peninggalan orang tuanya dan sekolah setinggi-tingginya.

Joko dan Rizki pun harus serba mandiri, mulai dari cuci baju, memasak hingga membersihkan rumah. Bersyukur para tetangganya baik, sering memberi makan mereka berdua. Telur dan mie instan menjadi menu harian mereka.

6e1a0a25c32830b77d66d5823ba04817.jpg

Tahun ini Joko memasuki kelas 6 SD sedangkan Rizki kelas 3 SMP. Alhamdulillah beberapa administrasi sekolah mereka mendapat bantuan dari pemerintah. Namun tidak semua, Riski selaku kakak sering ikut kerja tetangganya untuk mencukupi kebutuhan hariannya, apapun dikerjakan agar berpenghasilan, yang penting halal.

Namun Joko yang hanya memiliki 1 kaki, kaki kanannya menggunakan kaki palsu tidak bisa leluasa bergerak. Mereka hanya memiliki sepeda onthel untuk pergi keluar.

Saat tim ACT berkunjung, Rizki dan Joko mengatakan ingin melanjutkan sekolah jika ada biaya. Mereka ingin sekolah hingga sarjana supaya mendapat kerja yang layak dan membuat bangga almarhum orang tuanya.

Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam, bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304)

660a45c9f16f9b4f2769f65c178c5793.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap akan berikhtiar membantu Joko dan Rizki untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Alhamdulillah untuk kebutuhan pokok pangan, tim ACT siap support penuh untuk mereka.

Sahabat, yatim piatu penyandang disabilitas ini harus mengalami kerasnya hidup dan nyaris tidak dapat melanjutkan pendidikan. Yuk, bantu ringankan beban mereka dengan sedekah terbaikmu, melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang