Yuk, Beri Hadiah untuk Mbah Ngatemi, Seorang Lansia yang Merawat Lansia Lainnya!

Mbah Ngatemi menghabiskan sisa usianya di pondok lansia untuk mengurusi lansia lainnya. Yuk, beramal jariyah dengan tunaikan sedekah terbaikmu untuk memberikan bingkisan kepada Mbah Ngatemi dan lansia lainnya!

Simpan

Yuk, Beri Hadiah untuk Mbah Ngatemi, Seorang Lansia yang Merawat Lansia Lainnya!

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Yuk, Beri Hadiah untuk Mbah Ngatemi, Seorang Lansia yang Merawat Lansia Lainnya!


Masih ingat dengan kisah Pondok Lansia di Blitar yang diampu oleh Mbah Handayah? Sosok lansia usia kurang lebih 65 tahun yang merawat 35 lansia lainnya? Nah, selain Mbah Handayah, ada pula sosok lansia hebat di Panti Pondok Lansia tersebut. Beliau adalah Mbah Ngatemi.

Mbah Ngatemi adalah satu-satunya lansia yang mampu dan bisa membantu Mbah Handayah merawat lansia lainnya di Panti Pondok tersebut. Usia Mbah Ngatemi saat ini 64 tahun, tak jauh berbeda dengan Mbah Handayah. Di usianya kini, mbah Ngatemi hanya hidup seorang diri. Suaminya telah meninggal dunia 3 tahun silam. Ia pun tak dikaruniai anak. Sanak saudaranya pun telah berusia renta dan tinggal jauh darinya. Itulah alasan utama kini ia berada di Panti Pondok Lansia agar bisa hidup di masa tuanya dengan lebih tenang.

772b26bdfa9143201ceab56386dc0ff7.jpg

Sejak dahulu, Mbah Ngatemi telah ditempa dengan hidup yang sederhana. Ia bekerja tiap harinya dengan mengasak di sawah untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarganya, sedang suaminya hanyalah buruh panggilan. Pantas ia sampai menjual habis rumahnya untuk membiayai pengobatan mendiang suaminya.

Hidup di Pondok Lansia seakan menjadi sebuah ketenangan yang ia idamkan. “Saya hanya ingin bisa meninggal husnul khatimah,” Begitu kata Mbah Ngatemi. Di Pondok Lansia, ia menemukan kebahagiaan sederhana ketika ia masih bisa membantu menyapu halaman, menyiram tanaman, membuatkan minuman, menyiapkan dan menyuapi makanan ke lansia lainnya, juga bisa secara tenang dan khusyuk melakukan ibadah dan mengaji. Aktivitas yang sederhana namun sangat bermakna bagi Mbah Ngatemi.

7664c25fc4c0ed5ecbbef425a6596832.jpg

“Saya sudah ndak punya apa-apa, mbak. Mau haji pun ndak bisa, sekarang cukup terus memperbaiki sholat dan ngaji saja. Buat ‘sangu’ nanti, kan ini lagi antri (mati),” Ucap Mbah Ngatemi dengan tersenyum pertanda siap menabung bekal untuk akhiratnya kelak.

Ya, di usia senja tak lagi ada keinginan menggebu selain mempersiapkan bekal sebagai tabungan amal kelak di tempat terbaik. Tak hanya mbah Ngatemi, melainkan lansia pada umumnya baik di Panti Pondok ataupun di luar sana, pasti berpikiran sama. Tak lagi ada pikiran mengenai hingar bingar dunia, hanyalah persiapan mendekat pada Sang Pencipta agar husnul khatimah ketika kelak menghadap Sang Pemilik Usia.

8d338a65fd153748b21bb113cdaf9206.jpg

“Hendaknya kalian saling memberikan hadiah, karena hadiah dapat menghilangkan sifat benci dalam dada, dan janganlah seseorang meremehkan pemberian tetangganya walaupun hanya secuil kaki kambing.” (HR. Tirmidzi).

Insyaallah Tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan memberikan seperangkat alat ibadah untuk Mbah Ngatemi dan para lansia. Serta memberikan keperluan dan kebutuhan pangan untuk menyokong kebutuhan pangan sehari-hari.

Nah, Sahabat tak perlu menunggu usia senja untuk berbagi kebahagiaan dan ketenangan jiwa. Jadi, maukah kamu menjadi bagian kebaikan dengan turut menyiapkan hadiah terbaik sebagai penyemangat Mbah Ngatemi dan lansia lainnya dalam beraktivitas di usia senja?

Yuk, kita berikan bingkisan terbaik untuk mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang