Kejar Pahala Jariyah, Hadiahkan Mushaf Quran untuk Santri Kepri

Tidak sedikit pondok pesantren di Kepulauan Riau yang masih kesulitan untuk memenuhi keperluan mushaf Qurannya. Yuk kejar pahala jariyah dengan hadiahkan wakaf Quran bagi mereka!

Simpan

Kejar Pahala Jariyah, Hadiahkan Mushaf Quran untuk Santri Kepri

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Kejar Pahala Jariyah, Hadiahkan Mushaf Quran untuk Santri Kepri


Sahabat, mungkin kamu sudah sering kali mendengar keistimewaan dari bersedekah atau mewakafkan mushaf Al-Quran.

Ya, dalam sebuah hadits disebutkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an"
(HR. Bukhari).

Dari hadits ini kita mengetahui bahwasannya dengan menghadirkan wakaf mushaf Quran, Insya Allah akan mengalirkan pahala terus menerus ketika setiap ayat itu dibaca berulang-ulang kali. Masya Allah..

c53281646daee1baa6a70ad9144aca78.jpg


Apalagi saat ini masih banyak juga Pondok Pesantren yang kekurangan mushaf Quran, beberapa diantaranya sudah lusuh dan tidak layak untuk digunakan. Seperti yang ada di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Pulau Bulang, Kota Batam, Kepualauan Riau. Ponpes ini sudah berdiri kurang lebih 10 tahun dan hingga kini masih kesulitan untuk memenuhi keperluan mushafnya, karena mayoritas santrinya adalah anak yatim prasejahtera.

e8694371c5879c15e27e895ffe450ef5.jpg

Al-Quran yang ada pun sudah lusuh dan tak sedikit yang halamannya sudah tidak lengkap. Hal ini tentu menghadirkan kesulitan bagi para santri ketika ingin mempelajari dan menghafalnya. Sebanyak 33 santrinya pun harus bergantian karena jumlah mushaf yang tersedia tidaklah memadai.

Namun semangat mereka untuk menghafal Al-Quran tidak serta merta hilang. Hal inilah yang menjadi pemicu bagi tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau untuk menghadiahkan mereka mushaf Quran. Tak hanya untuk Ponpes Miftahul Huda, tetapi nanti distribusi juga akan dilakukan ke pulau-pulau lain, seperti Pulau Kepala Jeri, Pulau Kubung, Pulau Bertam, Pulau Lingka, Pulau Air Raja, Pulau Labun, Pulau Kasu, Pulau Panjang Timur, Pulau Setokok, Pulau Selat Desa, Pulau Gara.

d73c3d25df969df969a8c2af5a1d1ea2.jpg

Yuk Sahabat, kita hadirkan kebaikan untuk saudara-saudara kita. Insya Allah dari satu kebaikan kecil nantinya bisa berdampak sangat besar bagi orang lain. Berapapun donasi yang kamu berikan, semoga bisa menjadi wasilah datangnya setiap kebaikan untuk anda dan keluarga. Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang