Yuk Dukung Ustadz Fathoni Bangun Asrama Santri Putri di Belitung

Ustadz Fathoni berikhtiar untuk menghadirkan Asrama untuk para santri puteri. Namun saat ini pembangunan terhambat karena kekurangan biaya. Yuk dukung beliau untuk hadirkan pendidikan agama yang baik!

Simpan

Yuk Dukung Ustadz Fathoni Bangun Asrama Santri Putri di Belitung

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Yuk Dukung Ustadz Fathoni Bangun Asrama Santri Putri di Belitung


Sahabat, pada kesempatan yang baik ini izinkan kami untuk memperkenalkan sosok inpiratif asal Belitung. Beliau adalah Ustadz Fathoni.

Berawal dari niat dan keinginannya untuk mendidik anak-anak sekitar untuk menjadi hafidz/hafidzah, lahirlah Rumah Tahfidz Quran yang beliau rintis sendiri. Meski masih sangat sederhana, tetapi tak disangka kehadiran sarana ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

5e5a8aedbc66bc97103009491f00f269.jpg

Dalam jangka waktu beberapa tahun saja, jumlah para santri terus bertambah. Hal ini mendorong Ustadz Fathoni untuk mendirikan asrama santri puteri baru yang akan digunakan untuk menampung anak-anak yang baru mendaftar. "Alhamdulillah saat ini sudah beberapa orang yang sudah mendaftarkan diri, namun sayangnya pembangunan belum selesai karena kekurangan biaya," ujarnya.

Saat ini proses pembangunan baru selesai sekitar 30 persen, dan masih butuh banyak biaya untuk melanjutkan pembangunan asrama ini. Namun karena dana yang sudah habis, pembangunan pun harus terhambat.

Semua pengelolaan Rumah tahfidz ini dilakukan sendiri oleh Ustadz Fathoni bersama sang istri. Sebanyak 20 santri yang tinggal di sini pun hanya dikenakan biaya untuk makan saja, sementara untuk anak-anak sekitar yang turut belajar mengaji di sini tidak dipungut biaya sedikitpun.

7a8fba326f678971169917d4b54b6483.jpg

"Saya berharap pembangunan asrama ini bisa segera selesai agar puluhan santri putri bisa belajar dan menghafal Al-qur’an dengan nyaman," tutur Ustadz Fathoni.

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. Al-Munafiqun: 10).

11553a13c3a241106b49ea3e28f7a0bd.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat tanggap (ACT) Belitung berikhtiar untuk membantu proses pembangunan Asrama santri puteri bagi Rumah Tahfidz yang dijalankan Ustadz Fathoni.

Sahabat Dermawan, yuk dukung perjuangan Ustadz Fathoni untuk menghadirkan generasi penghafal Quran yang baik!
Semoga apa yang kita infaqkan dapat menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di yaumil akhir nanti.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang