Ambil Air di Kolam Berlumpur, Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Dusun Alue Rimau

Tak ada lagi kehidupan di mushalla Dusun Alue Rimau karena tak ada air yang mengalir di dusun ini. Sahabat, yuk hidupkan lagi musholla dan mudahkan warga di dusun ini agar tak lagi mengambil air di kolam berlumpur.

Simpan

Ambil Air di Kolam Berlumpur, Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Dusun Alue Rimau

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Ambil Air di Kolam Berlumpur, Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Dusun Alue Rimau

Update : 25 Aug, 2021


Penduduk di Desa Pondok Kelapa, khususnya Dusun Alue Rimau sudah lama mengalami krisis air bersih. Meski begitu, mereka belum dapat membuat sumur dikarenakan penghasilan warga yang tak seberapa jika harus dikeluarkan untuk patungan membuat sumber air baru. Rata-rata warga di sini berprofesi sebagai buruh tani karet dengan pendapatan berkisar Rp800.000-Rp1.000.000 per bulannya.

93be25dd285a326c59666ff6173a9561.jpg

Melihat kondisi ini, warga Dusun Alue Rimau terpaksa mengambil air dari kolam tadah hujan buatan. Jika membeli, mereka harus merogoh kocek sekitar Rp300.000-Rp500.000 untuk membeli air bersih karena ketersediaan air di kolam yang terbatas. Selain itu menggunakan air dari kolam tadah hujan ternyata banyak menimbulkan masalah kesehatan, buktinya 2 hari lalu salah satu warga harus dioperasi karena penyakit kencing batu. Dan ternyata masih banyak lagi warga yang mengalami penyakit serupa.

09dc1f6b5fea9d6f003891c8f932674d.jpg

Saat ini warga sangat membutuhkan sumur bor wakaf yang mampu menyediakan air secara gratis kepada setiap warga dan untuk keperluan sehari-hari. Selain itu, warga juga membutuhkan air untuk menghidupkan kembali aktifitas mushollah yang sudah lama tidak melaksankan solat jamaah dan kegiatan keagamaan lainnya karena tidak ada air, kecuali saat bulan Ramadan. Itupun karena dibantu oleh dermawan dari luar desa.

9d525bb132a63ca8b51f2c37cacca6e5.jpg

"Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda: Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)"

Insya allah tim Aksi Cepat Tanggap Langsa akan membangun sumur wakaf agar memudahkan akses air bersih bagi warga Dusun Alue Rimau di Kota Langsa. Sahabat Dermawan, mari ringankan beban warga Desa Pondok Kelapa dengan mewakafkan sebagian harta untuk membangun sumur bor mengalirkan air dan juga kehidupan bagi warga desa di sana.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang