20 Tahun Berjuang Membangun Mushola, Yuk Bantu Saudara Muslim Bali

Saat ini perjuangan saudara-saudara muslim di Pidada, Ubung, Denpasar, Bali, harus terbentur biaya pembebasan lahan. Mushola Wadah Silaturohim terancam, yuk berikan dukungan untuk mereka!

Simpan

20 Tahun Berjuang Membangun Mushola, Yuk Bantu Saudara Muslim Bali

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

20 Tahun Berjuang Membangun Mushola, Yuk Bantu Saudara Muslim Bali


Assalamualaikum Sahabat, pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami berkisah tentang perjuangan saudara-saudara muslim kita yang berada di Denpasar, Bali.

Awal tahun 2000 silam, warga muslim yang tinggal di sekitar Pidada, Ubung, Denpasar, Bali, memulai perjuangan mereka. Mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai buruh bangunan dan pedagang kecil, berinisiatif untuk mendirikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) agar anak-anak mereka bisa belajar membaca Al-Quran.

26cb692dc865878d94c083e9efc22eca.jpg

Dengan mengontrak gudang furniture, perjuangan untuk mempelajari agama Islam pun dimulai, warga membangun sebuah TPQ darurat. Beberapa kali sarana ini sempat berpindah lokasi karena mereka tak memiliki lahan sendiri.

Hingga 10 tahun berselang, mereka mengontrak lahan seluas 400 meter persegi untuk dijadikan Mushola Wadah Silaturohim. Bertahun-tahun lara jamaah bahu-membahu agar bisa membangun rumah ibadah impian mereka. Hingga pada 2019, mereka diberi kesempatan untuk membeli lahan tersebut, dengan sistem pembayaran angsuran.

50a136411176b4e5b5024842994f8b88.jpg

Namun belum lunas pembayaran lahan tersebut, pandemi datang dan membuat jamaah kehilangan penghasilan mereka. Perjuangan keras untuk mewujudkan impian ini pun terhambat, ratusan santri dan jamaah Mushola Wadah Silaturohim kini tak mampu melunasi sisa pembayaran sekitar Rp 300 juta.

Jumlah tersebut tentu tidaklah sedikit bagi para jamaah yang mayoritas bekerja sebagai buruh bangunan dan pedagang kecil. Apalagi di tengah pandemi ini, pendapatan mereka berkurang drastis. Melihat kondisi ini, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali berikhtiar untuk membantu pelunasan tanah tersebut.

62a1fa807d16d4c05308e5b16f518dca.jpg

Maukah kamu turut membersamai perjuangan saudara-saudara muslim kita di sana?

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Sahabat yuk berwakaf untuk membebaskan lahan Mushola Wadah Silaturohim, semoga ini bisa menjadi ladang amal jariyah bagi kita. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang