Darurat! Kampung Pemulung Ludes Terbakar, Ayo Kirim Bantuan!

Kebakaran besar pukul 03.30 pagi telah meludeskan sebagian besar tempat tinggal di kampung pemulung, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kini mereka tak memiliki tempat tinggal, mari kirim bantuan kemanusiaan!

Simpan

Darurat! Kampung Pemulung Ludes Terbakar, Ayo Kirim Bantuan!

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Darurat! Kampung Pemulung Ludes Terbakar, Ayo Kirim Bantuan!


Kebakaran yang terjadi pada Rabu 25 Agustus 2021 dini hari sekitar pukul 03.30 telah meludeskan sebagian besar tempat tinggal di Kampung Pemulung, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Tempat tinggal beserta isinya habis terbakar sehingga para korban selamat dari peristiwa kebakaran itu tidak lagi memliki tempat tinggal.

65e05cc4c3e7a4b5594d40395ca2a6c5.jpg

Para korban selamat dari peristiwa kebakaran itu amat membutuhkan bantuan darurat untuk bertahan hidup. Di antara mereka ada anak-anak, orang tua yang dalam keadaan sakit, serta korban-korban rentan lainnya. Ke mana mereka akan bermalam?

467735de7dc68cfeaaa3a49f2022f6fd.jpg

Saat ini dalam waktu cepat, mereka sangat membutuhkan tempat tinggal darurat dan berbagai kebutuhan pokok seperti makanan siap saji, pakaian layak, susu, pembalut, popok, obat-obatan, alas tidur, air mineral, terpal, selimut, dan berbagai kebutuhan dasar lainnya.

Melihat kondisi tersebut, Insya Allah tim ACT Tangerang Selatan akan memberikan bantuan pokok yang dibutuhkan para penyintas kebakaran tersebut seperti makanan siap saji, pakaian layak, dan beragam kebutuhan yang disebutkan sebelumnya. Kita tentu tak ingin membiarkan mereka larut berlama-lama dalam kondisi serba keterbatasan. Bantu mereka, yuk?

110908d66d1bfd1e3c8682613aa542c4.jpg

Begitu banyak dalil yang menyebutkan berbagai seruan bagi kaum muslimin untuk membantu manusia yang tengah berada dalam kesulitan, apalagi jika tertimpa bencana. Salah satunya adalah:

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.

3a741f0f8206e98f018e7d3a0ba45cd1.jpg

Sahabat, saat ini para korban membutuhkan selimut untuk berlindung dari dinginnya malam. Mereka juga butuh atap terpal untuk berteduh dari teriknya panas matahari. Adik-adik kita pun butuh popok dan susu. Jangan biarkan mereka melewati masa-masa sulitnya tanpa uluran bantuan kita. Mari bantu korban kebakaran di kampung pemulung, dengan sedekah terbaikmu sekarang juga.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang