Berdiri Sejak 1987, Mari Bantu Renovasi Masjid Kampung Talido

Masjid Al Hidayah telah berdiri sejak 1987 di Kampung Talido, Garut. Saat ini bangunannya telah usang dan warga tidak memiliki cukup biaya untuk melakukan renovasi. Yuk kirimkan sedekah terbaikmu untuk mereka!

Simpan

Berdiri Sejak 1987, Mari Bantu Renovasi Masjid Kampung Talido

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Berdiri Sejak 1987, Mari Bantu Renovasi Masjid Kampung Talido


Kisah perjuangan untuk mendapat tempat beribadah yang layak, kini datang dari Kabupaten Garut.

Inilah Masjid Al-Hidayah. Sudah berdiri sejak 1987, tempat beribadah ini dibangun di atas tanah wakaf seluas 200 meter persegi. Sarana ini dibangun dengan dana swadaya dari masyarakat sekitar.

Mengingat usia bangunan yang sudah tua, tentu masjid ini adalah saksi dari perkembangan pendidikan islam yang terjadi di Kampung Talido, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Beberapa generasi secara turun temurun menjalankan kegiatan ibadah di sini dan mengeyam pendidikan agama dasarnya.

3164a8879418fe3b2f6b53c5639b69f5.jpg

Maka tak heran jika terdapat ikatan emosional yang begitu besar antara warga kampung dengan masjid. Hal ini membuat warga berusaha untuk merenovasi bangunan yang sudah tua ini, sedikit demi sedikit masyarakat yang bekerja sebagai petani, buruh kebun dan nelayan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Namun, rupanya dana yang mereka kumpulkan belumlah cukup untuk merampungkan proses renovasi. Saat ini kondisi langit-langit masjid masih lapuk, dinding yang terbuat dari triplek kayu pun sudah usang. Di tengah kondisi ini, warga kampung tetap menggelar terpal untuk sholat berjamaan di Masjid Al Hidayah.

b88a823dd67d3b0917c6de887621a967.jpg

"Masjid ini sangat penuh cerita dan perjuangan, kami berharap setelah renovasi rampung dapat segera melaksanakan ibadah di sini. Semoga Allah meng-ijabah para donatur yang membantu rampungkan tempat sujud kami," ungkap Pak Mamad, DKM Masjid Al Hidayah.

Melihat kondisi ini, Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi akan berikhtiar untuk mewujudkan renovasi Masjid Al Hidayah. Maukah kamu turut membantu mereka?

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

1d44df8650883fc34cdcb3e3931097c2.jpg

Sahabat, Masjid ini adalah masjid yang sangat mereka cintai, karena terbukti walaupun kondisi fisik sudah usang, rapuh dan lapuk tetapi para warganya tetap beribadah di sana dan beriktiar untuk terus memakmurkan masjidnya.

Yuk kita niatkan sedekah terbaik kita untuk membangun Masjid Al Hidayah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang