Yuk, Wakaf Qur'an untuk Yatim Piatu Prasejahtera di Pelosok Pasuruan

Yuk Sahabat, dukung lahirnya ribuan hafizh, da’i dan ulama agar dakwah dan syiar Islam tersebar luas ke seluruh penjuru nusantara dengan berwakaf Al Qur’an!

Simpan

Yuk, Wakaf Qur'an untuk Yatim Piatu Prasejahtera di Pelosok Pasuruan

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Yuk, Wakaf Qur'an untuk Yatim Piatu Prasejahtera di Pelosok Pasuruan

Update : 27 Aug, 2021


Panti asuhan untuk anak yatim dan piatu prasejahtera terus tumbuh di daerah-daerah hingga ke pelosok Negeri. Banyak panti asuhan di pelosok negeri terutama di daerah Pasuruan yang kondisinya memprihatinkan, sulitnya akses dan kurangnya jaringan memadai, membuat penyebaran bantuan pun tidak merata sampai ke panti asuhan di pelosok Pasuruan.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur (DP3AK), diperkirakan sebanyak 5.000 anak di Jawa Timur menjadi yatim piatu karena kedua orang tua mereka meninggal akibat terinfeksi Covid-19.

911b2b8e51f7920aeeda26597e3e48b0.jpg

Tak sedikit dari mereka yang akhirnya harus tinggal di rumah sendirian tanpa pendampingan dan kasih sayang orang tua. Ada juga yang masuk ke rumah yatim dengan kondisi serba kekurangan. Belum lagi mereka yang mesti berjuang sendiri mencari nafkah demi menyambung hidup.

Sedikit demi sedikit jumlah panti asuhan dan anak yatim piatu prasejahtera di pelosok Pasuruan terus bertambah, namun tidak semua panti asuhan memiliki pendanaan yang baik untuk mencukupi kebutuhan anak-anak yatim dan piatu yang ada, bahkan mushaf Al-Qur’an di beberapa panti asuhan daerah Wirogunan, Kota Pasuruan pun sudah usang dan terbatas. Sehingga tak jarang dari anak-anak panti asuhan harus bergantian saat ingin belajar Al Qur’an.

Namun, letupan semangat dari anak yatim piatu penghafal Al-Qur’an tidak pernah luntur meski terbatasnya fasilitas Al-Quran dan kitab pelajaran lainnya yang tersedia.

08da00e2a9ad4d9912d7e6002022ab08.jpg

"Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini", Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. " (HR. Bukhori 5304).

Melihat kondisi ini, insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Pasuruan, akan memberikan mushaf Al-Qur'an untuk anak yatim dan piatu prasejahtera yang membutuhkan, terutama di pelosok Pasuruan. Semoga aksi kebaikan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam rangka mencetak kader-kader Qur'ani di daerah pasuruan.

ef4b0404d6af072de2930ea86af2b42c.jpg

Yuk Sahabat, dukung lahirnya ribuan hafizh, da’i dan ulama agar dakwah dan syiar Islam tersebar luas ke seluruh penjuru nusantara dengan berwakaf Al Qur’an. Insyaallah, melalui lisan-lisan mereka, jalan hidayah menjadi luas terbuka dan pahala jariyah mengalir juga untuk Sahabat Dermawan serta keluarga. Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang