Hadirkan Senyum untuk Alifa, Bantu Segera Operasi Mata dan Mulutnya

Alifa (2 tahun) mengidap Retinoblastoma, yang menyebabkan bola matanya membesar. Saat ini kondisinya pun kian memburuk karena ada pembekakan di mulutnya. Yuk bantu sahabat kecil kita agar kembali ceria!

Simpan

Hadirkan Senyum untuk Alifa, Bantu Segera Operasi Mata dan Mulutnya

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Hadirkan Senyum untuk Alifa, Bantu Segera Operasi Mata dan Mulutnya


Assalamualaikum Sahabat, kenalan sama sahabat mungil asal Sumatera Barat ini yuk!

Namanya Alifa Hilbatillah, sejak berusia 1 tahun ia berjuang melawan sakit yang menyerang bola matanya. Awalnya bola matanya berubah warna menjadi bening, melihat kondisi ini, orang tua Alifa pun segera membawanya ke rumah sakit dan ia pun didiagnosa mengidap Retinoblastoma, yang menyebabkan bola matanya membesar.

Pengobatan demi pengobatan rutin pun dijalaninya hingga berusia 1 tahun 8 bulan. Namun kondisi ini tak kunjung membaik, padahal sudah sebanyak 9 kali gadis mungil ini menjalani kemoterapi. Sejak dua bulan lalu kondisinya kian memburuk karena adanya pembengkakan di area mulut Alifa.

1b34cf346a0043fc7f96fd8a8e2ad554.jpg

Kondisinya semakin diperparah dengan gizi buruk yang membuat setiap hari, berat badannya kian menyusut. Penghasilan orang tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek, pun tak cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi dan pengobatan Alifa.

Dalam satu hari, penghasilan orang tua Alifa tak mencapai seratus ribu rupiah. Pendapatan inipun harus digunakan untuk membayar kebutuhan sehari-hari, dan perlengkapan kebutuhan Alifa yang setidaknya membutuhkan biaya Rp 300.000 setiap minggunya. Biaya inipun sebenarnya belum mencukupi, hingga sang ayah harus meminjam ke mana-mana.

5e3c8c5e0713e2fa7b0a7c0482296536.jpg

Hingga saat ini anak berusia 2 tahun ini, belum mendapatkan tindakan medis dan masih menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit di Kota Padang. Beberapa tindakan seperti kemoterapi, fototerapi, transfusi hingga operasi pengangkatan bola mata sebenarnya telah direncanakan. Hal ini tentu membutuhkan biaya yang sangat besar.

Melihat kondisi ini, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat berikhtiar untuk membantu Alifa agar bisa menjalani pengobatannya dengan baik dan adik kecil ini bisa segera pulih kembali. Maukah kamu membersamai langkah ini?

"Siapa yang mengunjungi seseorang yang lain maka dia mendapatkan rahmat Allah dan siapa yang mengunjungi orang yang sakit maka dia seperti berada di dalam taman-taman (raudhah) surga." (HR Thabrani).

92ca581e0e0e08bc9dbe3106ae00564e.jpg

Selain itu, Insya Allah tim ACT Sumbar juga akan memberikan dana secara bertahap sesuai dengan kebutuhan untuk biaya pengobatan adik Alifa hingga sembuh.

Yuk, berikan bantuan terbaikmu untuk sembuhkan Alifa dengan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang