Hadirkan Perahu Motor Wakaf untuk Warga di Desa Pelosok Sumatera Selatan

Akses transportasi terbatas, warga Dusun Sri Pengantin butuh perahu motor baru. Yuk hadirkan wakaf perahu motor untuk mereka!

Simpan

Hadirkan Perahu Motor Wakaf untuk Warga di Desa Pelosok Sumatera Selatan

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Hadirkan Perahu Motor Wakaf untuk Warga di Desa Pelosok Sumatera Selatan

Update : 27 Aug, 2021


Ini kisah tentang salah satu desa terpelosok di Sumatera Selatan. Dusun Sri Pengantin namanya, yang masuk dalam Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Dusun Sri Pengantin masih belum memiliki akses transportasi darat, sehingga masyarakat di sana, khususnya tenaga kesehatan dan tenaga pengajar harus menempuh perjalanan menyusuri sungai menggunakan perahu motor selama 1 jam perjalanan dengan ongkos yang cukup mahal, hal ini cukup berat apabila digunakan dalam keadaan darurat.

Sri Pengantin sangat indah, di sepanjang perjalanannya kita dapat menikmati keindahan arus sungai yang cukup deras, karena itu, Dusun Sri Pengantin masuk ke dalam tiga nominasi terbaik kategori Destinasi Unik Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020.

e707e70cade07d8e0afb633db94ea343.jpg

Namun, saat ini Dusun Sri Pengantin masih memiliki keterbatasan akses transportasi, khususnya transportasi darat. Masyarakat hanya dapat menggunakan perahu motor, dengan waktu tempuh selama 1 jam dari Desa Pasenan menuju Dusun Sri Pengantin. Sedangkan perjalanan menggunakan perahu pun menjadi sulit apabila cuaca sedang tidak mendukung dan arus yang sedang deras atau saat sungai sedang dangkal, perahu motor pun sulit untuk dijalankan.

25b1770317f370286b017569b162deef.jpg

"Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya,” (HR Muslim).

66b6e4b6d615f29b7f2654797468dbe6.jpg

Insyaallah, ACT Lubuk Linggau berupaya menghadirkan kapal motor wakaf untuk akses warga Sri Pengantin, sehingga warga dapat menggunakannya secara gratis dan memandirikan masyarakat untuk mengelola alat transportasi tersebut agar dapat terus digunakan.

7e8389820eed62451f875ad977c4f80d.jpg

Perahu motor wakaf menjadi harapan baru bagi masyarakat, tenaga pengajar, serta tenaga kesehatan di sana untuk dapat membantu mereka mendapatkan akses transportasi yang lebih baik. ACT Lubuklinggau mengajakmu ikutan wakaf kapal kemanusiaan untuk kebutuhan warga Dusun Sri Pengantin.

Maukah kamu bergabung dalam ikhtiar penyelamatan saudara ini?
Yuk, tunaikan wakaf terbaikmu sekarang melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang