Tak Kenal Lelah Rawat Anak ODGJ, Mari Ringankan Ujian Mbah Kardi

Mbah Kardi (80 tahun), masih bekerja sebagai pengrajin batik. Tak hanya bekerja, sudah selama 25 tahun beliau juga merawat anaknya yang mengidap ODGJ. Yuk bahagiakan Mbah Kardi di usia senjanya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tak Kenal Lelah Rawat Anak ODGJ, Mari Ringankan Ujian Mbah Kardi

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Tak Kenal Lelah Rawat Anak ODGJ, Mari Ringankan Ujian Mbah Kardi

Update : 27 Aug, 2021


Tak bergerak, berarti tak makan.

Kalimat ini bagaikan realita yang terjadi pada sebagian besar masyarakat menengah ke bawah saat ini. Mereka harus tetap bergerak agar perut tetap terisi, tak peduli meski raga telah menua atau kesehatan yang jadi taruhannya. Semua dilakukan demi memenuhi keperluan keluarga.

Mbah Kardi adalah bukti nyata betapa perjuangan untuk mencari sesuap nasi dan bertahan hidup adalah perjuangan yang besar. Bahkan di usianya yang menginjak 80 tahun, dengan badan rentanya beliau masih berjuang melawan kerasnya kehidupan. Tak pernah sedikitpun ia mengeluh, meski harus bekerja setiap hari.

ecf4fa4db728605bdcda14fb3db9b61d.jpg

Semenjak sang suami meninggal dunia, kini Mbah Kardi hanya tinggal bersama anaknya yang mengidap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), karena keterbatasan ini sulit bagi sang anak untuk membantu ibunya.

Setiap harinya Mbah Kardi bekerja sebagai pengrajin batik. Untuk menyelesaikan satu kain batik berukuran 2x1 meter, si Mbah memerlukan waktu selama 3-4 hari, sementara upah yang didapatkan hanya sebesar Rp 20.000. Jumlah ini tentu sangatlah kecil jika dibandingkan dengan keperluan keluarganya.

9f826e5ee54b907b255b929d289aedda.jpg

Sahabat, di usia senjanya, Mbah Kardi semestinya menikmati masa tuanya dengan bahagia, tetapi rupanya keadaan membuat beliau harus bekerja ekstra. Apalagi semenjak sang suami meninggal dunia, kini hanya ia lah yang menjadi pegangan untuk anaknya.

Meski beliau kerap kali juga menjadi sasaran anaknya saat sedang kambuh, namun hal itu tak menyurutkan cinta dan kasih sayang untuk buah hati tercintanya. Dengan sabar Mbah Kardi tetap merawat dan mengurus anak semata wayangnya ini.

9129a54ca598939b7f861a9cd37b7315.jpg

Sahabat, sosok Mbah Kardi yang pantang menyerah ini tentu sangat menginspirasi kita. Melihat kegigihan beliau, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kulon Progo berikhtiar untuk memberikan bantuan biaya hidup dan paket pangan yang akan diberikan setiap bulan. Maukah kamu turut merealisasikan ikhtiar ini?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

d697407132cd564e6d5ee7def91497ec.jpg

Sahabat, yuk kita bahagiakan Mbah Kardi di hari tua nya dengan sedekah terhebatmu!
Semoga dengan bantuan biaya hidup dan paket pangan secara berkala ini dapat sedikit meringankan ujian yang tengah beliau alami. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang