Abadikan Kemegahan Dunia Hingga ke Surga dengan Sedekah Kita

Abadikan kekayaan kita di dunia, jadi kemegahan di surga kelak dengan sedekah kita!

Simpan

Abadikan Kemegahan Dunia Hingga ke Surga dengan Sedekah Kita

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Abadikan Kemegahan Dunia Hingga ke Surga dengan Sedekah Kita

Update : 19 Nov, 2021


Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Wahai orang-orang fakir, apakah aku tidak memberi kabar gembira kepadamu, sesungguhnya orang Muslim yang miskin akan masuk surga sebelum orang-orang Muslim atau mukmin yang fakir akan masuk surga, sebelum orang-orang mukmin yang kaya dengan jarak setengah hari akhirat, yang itu setara dengan 500 tahun.(HR Bukhari)

Membaca hadits ini, patutlah kita merasa cemas apabila Allah Ta'ala mengaruniakan kepada kita kekayaan harta semasa hidup di dunia: akankah proses hisab yang kita lalui kelak berlangsung lambat, jauh melampaui mereka yang hidup berkekurangan?

b74e7bcf0cb7755938ea66ea1628c46a.jpg

Allah subhanahu wa ta'ala memang menyukai orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam berusaha, termasuk mencari nafkah untuk kehidupan dunia. Seiring dengan kuatnya ikhtiar tersebut, kesuksesan pun berhasil diraih. Segala pencapaian itu perlu dinikmati dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Tapi kemewahan yang kita miliki kini, akankah menjadi kebahagiaan yang abadi?

Ingatlah firmanNya: "Dan carilah (kebahagiaan) negeri akhirat dengan kekayaan yang telah Allah anugerahkan kepadamu, dan janganlah kamu melupakan bagianmu dari (kenikmatan) duniawi, dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu…" (QS. Al-Qashash: 77)

Kini, kenikmatan telah ada dalam genggaman kita. Semua kebutuhan telah mampu kita penuhi; sandang, pangan, papan, serta beragam kebutuhan tersier lainnya. Selanjutnya, janganlah kita berlepas diri dari kewajiban kita untuk berbuat baik kepada orang lain, sebagaimana Allah menghujani kita dengan kebaikan demi kebaikan.

Terlebih, faktanya ketimpangan sosial masih terjadi. 27,45 juta jiwa saudara sebangsa masih terkungkung dalam kemiskinan yang memilukan. Bagaimana bisa kita berbahagia menikmati segala pemberianNya tanpa tergerak berbagi pada mereka yang papah dan lemah?

5eff35c550f6ef1672fa18660096a4d8.jpg

Jangan sampai kita mengalami dua "kesulitan" sekaligus di akhirat kelak; tertunda 500 tahun dalam proses hisab amalan, serta buruknya hasil hisab amal kebaikan kita karena enggan bersedekah semasa di dunia.

Bagaimanapun, hidup layak adalah hak setiap jiwa. Inilah kesempatan terbaik kita, Sahabat. Untuk itu, IndonesiaDermawan.id membuka pintu seluas-luasnya bagi Sahabat yang ingin berderma. Melalui laman aksi ini, insyaAllah sedekah tertulus akan dikonversikan menjadi bantuan kebutuhan pokok bagi saudara-saudara sebangsa prasejahtera.

f5b0509ee96d077097a0baf720781661.jpg

Mari, ucapkan bismillah, abadikan kekayaan dengan cara mengulurkan tangan untuk mereka yang membutuhkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 17 Nov, 2021
Alhamdulillah, kali ini tim ACT-MRI Bogor masih terus berikhtiar dalam melaksanakan Program Operasi Pangan Gratis (OPG) dalam bentuk penyaluran beras wakaf yang diberikan kepada keluarga prasejahtera yang berada di Kampung Muara Langbau, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pendistribusian sebanyak 20 pack beras dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 20 KK. Meskipun akses jalan menuju Kampung Muara Langbau sedikit sulit, namun tidak menyurutkan semangat tim untuk mendistribusikan beras kepada warga sekitar. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Sahabat Dermawan, terima kasih ya berkat kedermawananmu hari-hari mereka menjadi lebih baik lagi. Barakallahu fiikum, semoga Allah selalu meridhoi niat baik kita ya. Aamiin ya rabbal ‘alamin.





Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang