Peluang Amal Jariyah, Bantu Bangun Kembali Ponpes Hidayatullah yang Terbakar

Pondok Pesantren Hidayatullah habis dilahap si jago merah, para santri prasejahtera kehilangan tempat belajar dan tempat tinggalnya. Ayo, beramal jariyah dengan sedekah terbaikmu untuk bangun kembali Pesantren Hidayatullah!

Simpan

Peluang Amal Jariyah, Bantu Bangun Kembali Ponpes Hidayatullah yang Terbakar

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Peluang Amal Jariyah, Bantu Bangun Kembali Ponpes Hidayatullah yang Terbakar


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un..

Kebakaran telah menghabisi bangunan Pesantren Hidayatullah, Banyuasin, Sumatera Selatan pada Kamis (26/08/2021). Bangunan berukuran 15x30 meter yang menjadi tempat belajar sekaligus tempat tinggal 50 santri prasejahtera itu kini hangus dan rusak parah. Kebakaran yang terjadi begitu cepat menghanguskan bangunan permanen itu, beserta pakaian, kitab-kitab, bahan makanan serta tempat tidur para santri.

b4751498fe29ced7380a144a2884cb96.jpg

Saat kebakaran terjadi, para santri yang baru selesai melaksanakan sholat di masjid pun panik dan berupaya memadamkan api dan mengambil barang mereka. Naas, karena besarnya kobaran api, tak ada satupun barang santri yang dapat diselamatkan. Syukurnya tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun kini para santri terpaksa tidur dan belajar di aula yang masih tersisa di bagian depan.

92635f657a1a4cde254091b43058b589.jpg

Rasululllah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda yang artinya: "Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya." (HR Muslim)

Insyaallah Aksi Cepat Tanggap Palembang akan berupaya memberikan bantuan renovasi untuk ponpes Hidayatullah, sehingga para santri dapat kembali tinggal dan belajar dengan layak. Selain itu, kami juga ingin memberikan bantuan logistik kepada para santri untuk memenuhi pangan mereka

ed43311788d60257ce618d107de11339.jpg

Sahabat, Insyaallah dengan partisipasi dan sedekah terbaikmu akan menjadi amal jariyah bagi kita semua, karena dengan membangun kembali Pondok Pesantren Hidayatullah yang terbakar ini, akan sangat bermanfaat bagi para santri yang menuntut ilmu agama di jalan Allah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang