Banting Tulang Hidupi Keluarga, Bantu Renovasi Rumah Ibu Samsinar

Ibu Samsinar (48 tahun) adalah orang tua tunggal yang harus bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari ibu dan ketiga anaknya. Yuk, bantu renovasi rumah keluarga ini!

Simpan

Banting Tulang Hidupi Keluarga, Bantu Renovasi Rumah Ibu Samsinar

Target

0 0

0%
0 47 hari tersisa

Banting Tulang Hidupi Keluarga, Bantu Renovasi Rumah Ibu Samsinar


Hidup sebagai orang tua tunggal tentu tidaklah mudah. Namun hal ini lah yang harus dirasakan oleh Ibu Samsinar (48 tahun). Semenjak sang suami meninggal dunia sekitar tahun 2005, kini beliau yang menjadi satu-satunya tumpuan bagi hidup keluarganya.

Banting tulang ia, bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan ibu dan ketiga anaknya. Sebagai buruh tani, pendapatan Ibu Samsinar sangat tidak menentu, kadang jika ada yang meminta beliau membersihkan lahannya, biasanya beliau akan mendapatkan upah sekitar Rp 20.000-30.000. Namun pekerjaan ini tidak bisa didapatkannya setiap hari.

7ceabb484ff16bdd535fd8692985a423.jpg

Sementara kondisi ekonomi anak pertama beliau pun tak jauh berbeda, ia juga bekerja sebagai buruh tani. Sementara anak keduanya belum bekerja dan si bungsu masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Saat ini keluarga Ibu Samsinar tinggal di pelosok Kabupaten Solok, tepatnya di Dusun Batu Dama, Nagari Rangkiang Luluih. Untuk bisa sampai ke dusun ini diperlukan waktu 5 jam dari Kota Solok dengan medan perjalanan yang cukup sulit.

0c136cdd6cf0f1340fe9b28961d6d83a.jpg

Dari luar, rumah Ibu Samsinar mungkin nampak seperti gubuk tua. Berukuran 4x5 meter, dinding bangunan ini terbuat dari kayu dan seng. Kondisi atapnya pun sudah rapuh, hal ini membuat keluarga beliau tak bisa berlindung dari teriknya matahari dan derasnya hujan.

Rumah ini pun tidak memiliki kamar, hanya terdapat satu ruangan tengah yang menjadi pusat beraktivitas seluruh anggota keluarga Ibu Samsinar. Mereka juga tidak memiliki kamar mandi, sehingga harus menumpang di kamar mandi milik keluarga lain yang jaraknya cukup jauh dengan rumah mereka.

f0bd7faa981037a6d6c48c246911c067.jpg

Melihat kondisi rumah dan besarnya perjuangan Ibu Samsinar, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok Sumbar berikhtiar untuk melakukan renovasi rumah agar menjadi hunian yang lebih layak. Tak hanya itu kami juga akan memberikan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan harian serta bantuan pendidikan untuk anak terakhirnya.

Maukah kamu berkontribusi dan mewujudkan ikhtiar ini?

“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d).

f4f25138c8c40b0123defee8a429a003.jpg

Sahabat, perjuangan Ibu Samsinar sebagai orang tua tunggal tentu sangatlah besar. Yuk kita dukung perjuangan beliau dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang