Puluhan Tahun Terbengkalai, Yuk Selesaikan Pembangunan Masjid Cisaradan

Pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Kampung Cisaradan, Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan, sudah puluhan tahun terbengkalai. Yuk bantu selesaikan pembangunan tempat ibadah ini!

Simpan

Puluhan Tahun Terbengkalai, Yuk Selesaikan Pembangunan Masjid Cisaradan

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Puluhan Tahun Terbengkalai, Yuk Selesaikan Pembangunan Masjid Cisaradan

Update : 30 Aug, 2021


Tempat ibadah, tentu menjadi sarana penting yang kehadirannya sangat dirindukan. Maka tak heran jika warga berbondong-bondong berupaya agar bisa mewujudkan masjid impiannya.

Kegigihan ini pun terlihat di Kampung Cisaradan RT 04 RW 05, Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan. Para warga berupaya untuk menghadirkan masjid terbaik di desanya.

53bccc844e84edb982f5e6ce495b7395.jpg

Inilah Masjid Al-Ikhlas. Setidaknya sudah puluhan tahun, pembangunan masjid ini terbengkalai. Berdiri di atas tanah wakaf, warga yang mayoritas bekerja sebagai buruh tani lepas baru mampu membangun pondasi dan dinding penyangga.

Sementara proses lainnya masih terhambat, karena dana yang mereka kumpulkan tidak mencukupi. Akhirnya warga pun terpaksa menjalankan ibadah sholat lima waktunya di mushola yang dibangun di atas kolam milik salah satu warga, dengan kondisi toilet menggunakan air dari sungai kecil yang kondisi airnya sangat tidak layak untuk digunakan.

8ca925a6af7921acd371fdc0ba379346.jpg

Akibat puluhan tahun terbengkalai, kini berbagai tumbuhan liar telah memenuhi bangunan Masjid Al-Ikhlas. Beberapa batu bata dan pasir pun nampak terbengkalai di sekitar bangunan yang belum rampung itu.

Saat ini, masyarakat Kampung Cisaradan berharap masjid dan toiletnya dapat segera dibangun, agar aktivitas keagamaan di kampung ini dapat di jalankan dengan baik. Sahabat maukah kamu turut membantu mereka menyelesaikan masjidnya?

65009abd32ef7bf395867e6cf7f667c5.jpg

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga. (HR. Bukhari)

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan berikhtiar untuk membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas yang terbengkalai puluhan tahun. Tak hanya itu, kami juga akan membangun toilet yang layak dan sumur wakaf bagi warga sekitar.

27cd0784af4e9aaef3a7649cee05f39a.jpg

Yuk bersama kita raih pahala jariyah dengan membantu menyelesaikan pembangunan Masjid di Kampung Cisaradan, Desa Situsari ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang