Kakek 78 Tahun Berjuang Nafkahi Anak Yatim, Yuk Bantu Kuatkan Usahanya

Di usianya yang senja, Kakek Kasta harus tetap membiayai hidup cucu-cucunya yang telah jadi yatim. Bengkel lapuknya jadi tempatnya berjuang. Bantu modali usaha Kakek Kasta dengan sedekah kita!

Simpan

Kakek 78 Tahun Berjuang Nafkahi Anak Yatim, Yuk Bantu Kuatkan Usahanya

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Kakek 78 Tahun Berjuang Nafkahi Anak Yatim, Yuk Bantu Kuatkan Usahanya

Update : 30 Aug, 2021


Usianya telah 78 tahun, tapi Kakek Kasta enggan merepotkan orang lain. Beliau tetap berjibaku mencari nafkah setiap hari.

Bangunan lapuk berukuran 2x2 meter jadi saksi kerasnya usaha Kakek Kasta mencari nafkah setiap hari. Lelaki asal Desa Tukdana, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu ini membuka sebuah bengkel perbaikan sepeda sederhana, pekerjaan yang telah dilakoninya selama lebih dari 30 tahun lalu. Pekerjaan ini pulalah yang menjadi sumber nafkah untuknya.

f20c8ffa561d5ccca22840d1a74aa346.jpg

Tidak ada keluarga yang bisa Beliau andalkan untuk mencari sesuap nasi. Beliau pun menolak mengandalkan belas kasihan orang lain. Beliau sebatang kara sejak ditinggal sang istri dua tahun silam, dan tak memiliki anak untuk menjadi tempat berbagi. Namun, Kakek Kasta ikhlas merawat 2 keponakannya serta 3 cucu dari keponakannya yang telah meninggal dunia.

Tubuhnya kini tak sekuat dahulu kala, tapi keinginannya bekerja sungguh keras. Sejak pagi hingga sore hari Beliau berada di bengkelnya, yang berjarak 1,5 kilometer dari rumahnya. Untuk menuju bengkel, Beliau juga harus mengayuh sepedanya. Tak banyak penghasilan yang bisa didapatkan, paling banyak hanya 25 ribu rupiah. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, jarang sekali Beliau bisa mendapatkan hasil maksimal.

89d21a8c9411754c487d9e891153b8fe.jpg

Minimnya penghasilan membuat bengkelnya perlahan kekurangan stok peralatan dan sparepart. Apalagi, Kakek Kasta sering mengalami kondisi saat ada pelanggan yang harus ganti sparepart tapi belum bisa membayar jasanya. Beliau pun dilema, memilih antara menggunakan penghasilannya hari itu untuk belanja sparepart atau untuk membeli bahan makanan.

d135fa356035b5082c8a0db20d1a6b9a.jpg

Melihat gigihnya Kakek Kasta bekerja, tim ACT Cirebon tergerak untuk meringankan bebannya. InsyaaAllah tim ACT akan membantu merenovasi bengkel sepeda Kakek Kasta dan melengkapinya dengan sparepart ataupun bahan-bahan sepeda yang sering dibutuhkan, juga peralatan yang lebih memadai. Yuk, kita bantu perjuangan Kakek Kasta!

“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (HR Muslim)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang