Belajar di Lorong Kamar Mandi, Bangun Kelas untuk Yatim Piatu Tangsel

YPMS adalah panti asuhan sekaligus sekolah yang menampung anak-anak yatim piatu dengan berbagai latar belakang. Saat ini ruang kelas mereka sangatlah tidak memadai. Yuk bantu hadirkan sarana yang layak untuk mereka!

Simpan

Belajar di Lorong Kamar Mandi, Bangun Kelas untuk Yatim Piatu Tangsel

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Belajar di Lorong Kamar Mandi, Bangun Kelas untuk Yatim Piatu Tangsel

Update : 31 Aug, 2021


Mengenyam pendidikan, barangkali menjadi karunia yang teramat besar bagi anak-anak yatim piatu.

Sebab tak sedikit dari mereka mengalami kesulitan untuk bisa mendapat pendidikan yang layak. Melihat realita ini, Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) hadir, sebagai panti asuhan yang juga difungsikan sebagai sekolah, sarana ini berharap bisa menjadi penghibur di tengah kegetiran anak-anak yang tumbuh tanpa sosok orang tua.

Panti asuhan ini sangat terbuka dan siap menampung anak-anak yang hendak masuk dari latar belakang apapun. "Insya Allah mau bawa 10 anak ke sini juga akan kita tampung," ungkap pengasuh YPMS Ustadz Arif.

14e8b30236d6176c1166218489e601e7.jpg

Saat ini sudah sekitar 190 anak yang tinggal di YPMS, namun sayang mereka belum difasilitasi dengan sarana yang layak. Saat ini hanya terdapat 5 ruang kelas. Hingga kegiatan belajar-mengajar terpaksa dilakukan di lorong depan kamar mandi atau di mana saja lapak yang kosong.

Tak hanya keterbatasan ruang, kondisi genteng yang berada di ruang kelas mereka pun saat ini sudah bolong, pemandangan serupa juga dapat ditemui pada tembok-tembok yang terbuat dari triplek. Namun di tengah kondisi ini, mereka tetap semangat untuk menuntut ilmu.

b381f4743315aa48a0e6e987b9ff9d59.jpg

Ustadz Arif mengatakan, secara legal yayasan itu sudah memiliki izin. Namun beliau tidak berani meminta bantuan ke pemerintah, karena khawatir izin operasionalnya akan dicabut sebab fasilitas kelas yang sangat tidak memenuhi standar.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat"

7b76a8d295f02a0794d51ee7baab1534.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangsel berikhtiar untuk merenovasi ruang kelas yang rusak dan menambah beberapa ruang untuk belajar, agar anak-anak tidak perlu lagi belajar di depan kamar mandi.

Mari Sahabat Dermawan, kita dukung anak-anak yatim-piatu ini agar bisa tetap mengenyam pendidikan hingga lulus. Semoga bantuan darimu ini bisa menjadi tangga yang membantu mereka untuk mendapatkan kehidupan lebih layak. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang