Bangun Pondok Al-Quran Ar Raudhah yang Rusak Pascabanjir Kalsel

Pondok Al-Qur'an Ar-Raudhah menjadi saksi kuatnya arus banjir Kalsel awal tahun silam. Kini kondisi bangunan sudah tak sebaik saat sebelum terkena banjir. Mari bantu perbaiki Pondok Al-Qur'an ini dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Bangun Pondok Al-Quran Ar Raudhah yang Rusak Pascabanjir Kalsel

Target

0 0

0%
0 133 hari tersisa

Bangun Pondok Al-Quran Ar Raudhah yang Rusak Pascabanjir Kalsel


Pondok Al-Qur'an Ar-Raudhah yang berada di Desa Tilahan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengalami kerusakan pascabencana banjir pada Januari 2021 lalu. Selama ini, bangunan pondok yang didirikan secara swadaya masyarakat menjadi pusat pendidikan Al-Qur'an bagi anak-anak di Desa Tilahan maupun dari desa tetangga.

56eda237bdc87533612cf3b40e744fcd.jpg

Setelah diterjang banjir bandang pada Januari 2021 lalu, bangunan Pondok Al Quran Ar Raudhah yang terbuat dari kayu dengan dinding anyaman bambu bercampur kalsiboard banyak yang patah. Termasuk tongkat-tongkat tiang dan lantainya, yang tak bisa digunakan lagi.

Saat ini, Pondok Al Quran Ar-Raudhah membutuhkan pembangunan pondok, dimana saat ini pihak yayasan membutuhkan bahan pembangunan berupa 35 buah kayu, 2 buah pintu dan 3 buah jendela serta sak semen dan penunjang fasilitas pendidikan.

e70b0211bf113640d5a17a0bdfa829d1.jpg

"Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat." (QS Al-Mujadalah ayat 11)

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Kalsel akan melakukan program perbaikan fasilitas maupun sarana dan prasarana pendidikan di Pondok Al-Qur'an Ar-Raudhah. Seperti kebutuhan untuk bahan bangunan, tempat wudhu, kursi, meja dan lain-lain.

3e7d65d92774c0a49ad7536e125c54a9.jpg

Sahabat, mari hadirkan tempat pendidikan Al-Qur'an yang layak untuk Pondok Al-Qur'an Ar-Raudhah dengan sedekah terbaik kita. Insya Allah, tim ACT Kalsel akan berikhtiar membantu pembangunan pondok Al-Quran agar kegiatan dakwah di kaki Pegunungan Meratus tetap berjalan. Bantuan dengan donasi terbaikmu amat dinantikan oleh anak-anak yang menimba ilmu pendidikan Al-Qur'an di pondok ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaikmu melalui aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang