Bangun Kembali MTs Pondok Quran yang Ambruk

Jumat, 10 Januari 2020 lalu jadi mimpi buruk bagi murid-murid MTs Pondok Quran, Kabupaten Bandung. Dua ruang kelas di sekolah tersebut ambruk dan menimpa para siswa dan guru. Kini mereka pun mengungsi, entah kapan bisa sekolah dengan tenang lagi...

Simpan

Bangun Kembali MTs Pondok Quran yang Ambruk

Target

0 0

0%
0 73 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Kembali MTs Pondok Quran yang Ambruk

Update : 05 May, 2021


"'Krrkkkk..krrrkk... Brrraaakkkkk!'

Suara itu terasa menggelegar di telinga, memecah keheningan. Bersama itu pula terdengar suara jerit beberapa kawan kami. Rupanya, saung kelas di sekolah kami ambruk menimpa beberapa siswa dan guru. Seketika terjadi keriuhan dari kawan-kawan yang panik dan berusaha mencari pertolongan.

524a0bda3cb190801a4cff5aac282a3c.jpg

29d7d2724bacdc0c83aeeaa99feace06.jpg

Kak, peristiwa itu sudah berlalu sebulan yang lalu, tepatnya pada 10 Januari 2020, Namun kami masih bisa mengingatnya dengan jelas.

Dalam hitungan detik saja, bambu dan papan yang menopang saung rubuh melukai empat siswa dan empat guru.

Dalam hitungan detik saja, tempat belajar yang kami sayangi rata dengan tanah.

Dalam hitungan detik saja, hingga kini, kami tak lagi punya bangunan kelas dan terpaksa menumpang belajar di masjid…

c9e4d711a645ccc19b430f3b31f5d4f4.jpg

Inilah cerita kami Kak, anak-anak MTs Pondok Quran, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Maukah Kakak bantu kami mewujudkan harapan memiliki saung kelas yang utuh lagi?”

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sahabat Dermawan, anak-anak MTs Pondok Quran dikenal sebagai pembelajar yang gigih dan tekun. Mereka selalu bersemangat sekolah meski selama ini ruang kelas mereka hanya berupa saung bambu sederhana. Terik matahari dan derasnya hujan tak menyurutkan langkah kaki mereka untuk datang ke sekolah. Ayat demi ayat Alquran mereka hafalkan. Ilmu-ilmu aqidah, fiqih, serta mata pelajaran umum mereka pelajari dengan rajin.

3dc9cc51c0becb97732e4ddc8ff033dd.jpg

Kini, mereka belajar dengan menumpang di tempat lain yang tentu tak senyaman kelas sendiri. Ayo bangkitkan lagi semangat mereka dengan membangun kembali sekolah mereka dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 01 Apr, 2021 Alhamdulillah, donasi dari sahabat dermawan sudah tersampaikan kepada pengurus MTs pondok Quran diwakili oleh ustadz Ali. Meskipun masih jauh dari target, " Pembangunan akan kami mulai dengan dana yang ada dan Allah akan mudahkan dalam prosesnya "ucap ustadz ali selaku penanggung jawab. Selama ini para santri masih  belajar di teras masjid warga, namun semangat mereka tak pernah pudar, Apalagi melihat palang tanah bertuliskan "Pembangunan Sekolah MTS Pondok Quran" terpampang di sebelah tempat belajar mereka saat ini.





Sedekah Sekarang