Asrama Santri Dhuafa  Sempit dan Tak Layak Huni, Terpaksa Tidur berdesakan di Lantai Tanpa Kasur

Tidak Ada Pilihan Lain, santri dhuafa terpaksa tidur berlaskan lantai di asrama yang mulai lapuk. Mari bersama-sama membangun Asrama agar mereka bisa belajar dan istirahat dengan nyaman.

Simpan

Asrama Santri Dhuafa Sempit dan Tak Layak Huni, Terpaksa Tidur berdesakan di Lantai Tanpa Kasur

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa

Asrama Santri Dhuafa Sempit dan Tak Layak Huni, Terpaksa Tidur berdesakan di Lantai Tanpa Kasur

Update : 31 Aug, 2021


“ Jangan ditanya bang, setiap hujan deras tiba kami terkadang terpaksa tidak tidur karena air hujan berhasil masuk kedalam asrama tanpa kasur itu” Jelas Ilham sambil membuka dengan hati-hati jendela kamarnya.
972b959e5838142ff7f6e26f75edd0de.png

Asramanya saat ini sangat tidak layak, jika dilihat dari segi bangunan , hanya terbuat dari kayu yang berdindingkan triplek, di beberapa bagian bahkan terlihat beberapa celah yang terbuka menganga begitu saja, dan baru diperbaiki jika memang ada masyarakat yang kebetulan memiliki sedikit kelebihan rezeki.

sedangkan kepadatan per kamar yang seharusnya untuk 2 orang tetapi dihuni oleh 3- 5 orang.

7a413a70517a65037287ea7a3313fd76.png

Faktanya lainnya, sebagian besar santri tidur di balai tanpa dinding setelah aktivitas belajar selesai sampai dengan waktu subuh tiba. Ini karenakan asrama yang tersedia hanya mampu menampung belasan santri saja, sedangkan santri yang mengikuti proses belajar disitu hampir ratusan orang.

Nah, begitulah kondisi pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah yang terletak di Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Abi Muhammad murnadi, Pimpinan Pesantren mengatakan bahwa dirinya saat ini sangat kesulitan untuk membangun asrama yang layak untuk para santri, karena beberapa asrama dibangun dengan dana yang dititipkan oleh jamaahnya pengajiannya. Belum lagi beliau juga tidak mengutip biaya pendidikan kepada santri, bahkan untuk makanan para santri dan operasional pesantren kebanyakan juga diusahakannya. “ Disini kami tidak mengutip biaya, untuk makanan para santri itu dari swadaya para santri yang memiliki kelebihan dan juga partisipasi masyarakat yang kami masak Bersama santri, jadi untuk membangun asrama yang baru untuk saat ini belum sanggup” Sahabat dermawan, Jangan biarkan para santri terus-menerus berada dalam kondisi yang serba kekurangan ini, mari kita bantu pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah memiliki asrama yang layak untuk para santri dhuafa sehingga mereka bisa belajar dan tidur dangan layak. Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara: 1. Klik 'Sedekah Sekarang' 2. Masukan nominal Sedekah 3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit 4. Klik 'Sedekah' 5. Dapatkan laporan via email Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang