Sapu Jalanan Tanpa Dibayar, Apresiasi Ketulusan Mbah Partiyem dengan Sedekah Kita

Mbah Partiyem adalah orang yang berjasa di balik bersihnya jalan flyover Sentolo-Kulon Progo. Setiap hari ia membersihkan jalan tersebut dari sampah tanpa dibayar. Mari apresiasi kebaikannya, bantu Mbah Partiyem dan keluarga!

Simpan

Sapu Jalanan Tanpa Dibayar, Apresiasi Ketulusan Mbah Partiyem dengan Sedekah Kita

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Sapu Jalanan Tanpa Dibayar, Apresiasi Ketulusan Mbah Partiyem dengan Sedekah Kita


"Saya nyapu jalan ini ikhlas, karena memang suka. Kasian orang lewat jalannya kotor. Bertahun-tahun nyapu jalan ini dari siang sampai maghrib (saya) belum pernah dibayar," tutur Mbah Partiyem.

---

Warga Kulonprogo yang sering lewat di Jalan Flyover Sentolo mungkin pernah berjumpa dengannya. Setiap hari Mbah Partiyem membersihkan jalanan tersebut dari sampah dan daun yang berserakan. Namun tak banyak yang tahu bahwa ia melakukan pekerjaan ini dengan ikhlas, tanpa dibayar sepeser pun.

a61e165e21802e5a18cc792efd89c9a1.jpg

Setiap pagi sekitar pukul 06.00 WIB Mbah Partiyem berangkat dari rumah dengan berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer sambil membawa sapu, sebotol air minum, dan topi caping. Ketika siang ia akan kembali ke rumah untuk makan sebentar. Sesekali ada yang memberinya makan siang, namun makanan tersebut tak lantas disantap sendiri. Jika ada yang membawa makanan, ia akan membawa pulang makanan tersebut untuk diberikan pada cucunya di rumah. Setelah mengumpulkan sampah, ia pun membakarnya. Waktu Maghrib adalah waktunya kembali ke rumah.

406c39b97bfdd853c658de0e4d4d9a4c.jpg

Mbah Partiyem tinggal di rumah sederhana bersama suami, dua anak laki-laki, dan menantu, serta 7 cucunya. Sang suami dan kedua anak lelakinya bekerja sebagai buruh serabutan, sedangan kedua menantunya hanya ibu rumah tangga. Secara nafkah, ia masih ditanggung oleh penghasilan suami dan kedua anaknya meskipun jumlahnya tak menentu. Jika hari sedang sulit, Mbah Partiyem membantu keuangan keluarga dengan ikut bekerja jika tetangga menggelar hajatan (acara) dan mempekerjakannya.

Kegiatan membersihkan jalanan kota yang ia lakukan sehari-hari sungguh dilakukannya tanpa pamrih. Dalam segala kesederhanannya, ia masih ikhlas mendedikasikan waktu dan tenaga meskipun diabaikan oleh banyak orang.

Untuk itulah, Sahabat. Insyaallah tim ACT-MRI Kulonprogo bertekad memberikan apresiasi atas jasa tanpa pamrih Mbah Partiyem berupa bingkisan paket pangan dan biaya hidup. Harapannya bantuan ini akan memberikan semangat kepada Mbah Partiyem untuk meneruskan kebaikan tanpa pamrihnya. Bantuan ini juga akan amat berarti bagi keluarga besarnya yang hidup berdesakan di rumah. Yuk, ikut serta hadirkan apresiasi untuknya dengan sedekah tertulus kita melalui laman aksi ini!

8fe8f560fc2f092d39bb9406fc0c4591.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang