Mari Bersama-Sama Hadirkan Wakaf Iqro Untuk TPQ An-Nuronniyah 

Jumlah murid semakin banyak dari berbagai wilayah Pati Raya, TPQ An-Nuronniyah kekurangan mushaf Alquran dan iqro untuk menunjang belajar. Yuk kirimkan sedekah kita, untuk mendukung terbentuknya generasi qurani di Pati dan sekitarnya

Simpan

Mari Bersama-Sama Hadirkan Wakaf Iqro Untuk TPQ An-Nuronniyah 

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Mari Bersama-Sama Hadirkan Wakaf Iqro Untuk TPQ An-Nuronniyah 

Update : 31 Aug, 2021


Dari Utsman Radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sebaik-baiknya kamu adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya." (HR Bukhari, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai, Ibnu Majah)

---

Ini kisah tentang anak-anak di daerah Sukoharjo, Kabupaten Pati yang selalu bersemangat mempelajari Alquran. Mereka bercita-cita untuk bisa menghafalkan ayat-ayat suatu hari nanti, dan kini mengawalinya dengan belajar membaca melalui buku iqro kemudian Alquran di TPQ An-Nuronniyah.

39ebfb9da9e70cf847a3fe403dd3e2b6.jpg

TPQ An-Nuronniyah ini merupakan TPQ yang eksistensinya telah cukup lama di desa tersebut. Seiring berjalannya waktu, TPQ An-Nuronniyah mulai didatangi oleh calon hafidz dan hafidzah dari berbagai penjuru Pati Raya, termasuk wilayah-wilayah yang cukup terpencil. Hal ini disambut sukacita oleh pengurus TPQ, akan tetapi kini mereka mengalami kekurangan fasilitas penunjang, seperti Iqro dan mushaf Alquran.

dac3ac0e6302ee816c3e81f4c3ef454a.jpg

Keterbatasan Iqro dan Alquran menyebabkan para santri harus belajar bergantian. Satu buah Iqro bisa digunakan bergiliran beramai-ramai. Tentu bukan kondisi ideal untuk belajar. Padahal, para murid TPQ ini kebanyakan berasal dari keluarga prasejahtera, di mana kebutuhan mendapatkan pendidikan agama cenderung bukan prioritas karena harus memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu. Karenanya, membeli Alquran atau Iqro masih dirasa sulit bagi mereka. Untuk itu, pihak TPQ berharap bisa menyediakan penunjang belajar yang lebih lengkap.

Dengan adanya kebutuhan tersebut, insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Pati akan melakukan pengadaan Iqro & Alquran untuk TPQ An-Nuronniyah sehingga bisa segera digunakan belajar oleh para murid TPQ. Yuk Sahabat, bersama-sama kita bantu mereka agar terus bersemangat mempelajari Alquran. Selain mengupayakan terbentuknya generasi qurani masa depan, amal jariyah pun akan mengalir selamanya kepada kita yang bersedekah untuk para pembelajar agama. Insyaallah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang