HP Rusak, Pembelajaran Daring Terganggu. Yuk Bantu Anak-anak Klaten!

Novita salah satu sosok anak asal Klaten yang mengalami kesulitan untuk mengikuti sistem pembelajaran via daring. Mari hadiahkan gadget pendukung dan internet untuk anak-anak prasejahtera di sana!

Simpan

HP Rusak, Pembelajaran Daring Terganggu. Yuk Bantu Anak-anak Klaten!

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

HP Rusak, Pembelajaran Daring Terganggu. Yuk Bantu Anak-anak Klaten!


Sahabat, di tengah situasi pandemi Covid-19, sistem pembelajaran memang mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah dengan ditetapkannya mekanisme pembelajaran daring.

Namun seiring dengan pembaruan tingkat level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Provinsi di beberapa daerah mulai mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan beberapa persyaratan.

5385ecf57e6b48ee2146b78d3c80bd91.jpg

Dilansir dari jatengprov.go.id, Jawa Tengah menjadi salah satu daerah yang mulai mengizinkan sekolah untuk melakukan PTM terbatas pada 30 Agustus 2021. Namun sistem ini hanya bisa diterapkan untuk wilayah-wilayah yang memasuki PPKM level 1,2 dan 3.

Setidaknya sudah ada 20 kabupaten/kota di Jateng yang menjalankan PTM dengan syarat. Sementara 15 kabupaten/kota lainnya yang masih masuk dalam PPKM level 4, harus tetap menjalankan mekanisme pembelajaran via daring. Salah satu kabupaten/kota ini adalah Klaten.

e85ad830aaf4d4a7fd30846dd5932000.jpg

Novita, salah satu anak kelas 3 Sekolah Dasar (SD) asal Klaten yang harus merasakan bagaimana sulitnya mengikuti sistem pembelajaran via daring. Apalagi ketika handphone yang digunakannya rusak beberapa waktu lalu, hal ini membuatnya harus bolak balik ke sekolah untuk menemui guru dan menanyakan tugas.

Bagi keluarga Novita membeli handphone baru tentu bukanlah perkara mudah. Penghasilan sang ayah yang bekerja sebagai buruh tani, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Namun hal ini rupanya tak menyurutkan semangat gadis mungil ini untuk tetap mengenyam pendidikan.

ff9f07e1341dfcc9eaab55feb3986b26.jpg

Kondisi Novita mungkin hanya salah satu gambaran dari berbagai kondisi lain yang dirasakan oleh siswa-siswa prasejahtera di Klaten. Bagaimana sistem pembelajaran via daring menjadi solusi bagi satu permasalahan, tetapi di sisi lain juga memimbulkan permasalahan baru.

Melihat kondisi ini, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Klaten berikhtiar membersamai perjuangan Novita dan pejuang-pejuang cilik lainnya untuk tetap bisa menuntut ilmu. Tidakah kamu juga ingin mendukung mereka?

"Sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, sesungguhnya mereka hanyalah mewariskan ilmu, maka barangsiapa yang telah mengambilnya, maka ia telah mengambil bagian yang banyak." (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

7459c9bedccd79f4bd52f8b744e26369.jpg

Insya Allah, dukungan yang diberikan nantinya berupa handphone dan koneksi internet, agar Novita dan teman-temannya tidak lagi mengalami kendala ketika mengikuti pembelajaran via daring.

Yuk Sahabat, kita dukung semangat mereka dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang