Dagangan dan uang dibawa kabur orang, Bantu Mbah Weli berjuang kembali
Campaign Pilihan

Tragis! Dagangan dan uang dibawa kabur orang. Mbah Weli pulang tanpa membawa uang sepeserpun. Bantu Mbah Weli lanjutkan perjuangan hidup!

Simpan

Dagangan dan uang dibawa kabur orang, Bantu Mbah Weli berjuang kembali

Target

0 0

0%
0 266 hari tersisa

Dagangan dan uang dibawa kabur orang, Bantu Mbah Weli berjuang kembali

Update : 01 Sep, 2021


Sahabat, masih ingat Mbah Weli? Penjual nasi jagung yang sempat viral karena dagangannya diborong dan diberi modal oleh Global Wakaf – ACT.

Alhamdulillah Tim ACT mengunjungi rumah mbah Weli sambil membawa bantuan pangan.

Mbah Welijanto penjual nasi jagung yang berumur 86 tahun. Beliau tinggal berdua dengan istrinya, Mbah Tarwiyah (71) yang juga jualan Bersama di jalan taman pinang sidoarjo.

Awalnya Mbah Tarwiyah hanya jaga warung kecil didepan rumahnya, namun harus tutup karena sudah tidak ada modal lagi membeli barang dagangannya. Akhirnya Mbah Tarwiyah harus ikut jualan nasi bungkus Bersama Mbah Weli.

Mbah Tarwiyah selalu bangun jam 02.30 WIB untuk memasak nasi yang nanti dijual. Setiap harinya mereka berangkat menggunakan motor dengan membawa puluhan nasi bungkus dan stand payung mulai jam 07.00 WIB sampai jam 14.00 WIB. Mbah Tarwiyah jualan menetap di jalan Taman Pinang dan mbah Weli lah yang keliling sekitar taman pinang gading fajar, karena jika hanya menetap tidak bisa menjual lebih banyak.
5b5c8afd43f2502e6d31505f75b60bb8.jpg

Mbah Weli memiliki 5 anak yang sudah berkeluarga, namun jaraknya jauh bahkan jarang menjenguknya. Hal ini membuat Mbah Weli harus bekerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Dampak pandemi ini sangat dirasakan oleh pasangan lansia ini.

“Sebelum pandemi bisa menjual sampai 200 bungkus, karena biasanya anak-anak sekolah yang beli. Tapi sekarang laku 50 bungkus saja bersyukur nak” Kata Mbah Weli
163c2c339f19c80543769c8d89b5f183.jpg

Mbah Weli yang sudah tua tidak bisa berhitung dengan baik. ketika ada yang beli mbah weli tidak bisa menghitung berapa kembaliannya.

Bahkan mbah Weli sering ada kejadian tidak mengenakan. Pernah ada yang beli, karena mbah weli tidak tahu berapa kembaliannya, akhirnya uang hasil jualan dari pagi hingga siang dan nasi yang tersisa dibawa kabur orang.
95e7c19a781bf20fa13cca0eaa96c1a6.jpg
Bagaimana rasanya masih berjuang mencari sesuap nasi di umur yang sudah tua?

“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap cabang Sidoarjo akan membantu Mimpi Mbah Weli dan Mbah Tarwiyah memiliki warung di rumahnya. Alhamdulillah tim ACT sudah support kebutuhan pangan mereka.

Sahabat, mari bantu ringankan duka pasangan lansia yang masih berjuang untuk bertahan hidup. Agar mereka menikmati masa tuanya dengan bahagia. Sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang