Santri Sering Tercebur Ke Dalam Sumur. Mari Hadirkan MCK layak untuk Pesantren Darul Falah
Campaign Pilihan

Setiap hari santri berdesakan untuk mandi dan berwudu, bahkan sudah beberapa kali santri tercebur ke dalam sumur. Banyaknya santri yang antri mengakibatkan santri juga sering terlambat belajar dan shalat berjamaah. Mari beramal jariyah dengan menghad

Simpan

Santri Sering Tercebur Ke Dalam Sumur. Mari Hadirkan MCK layak untuk Pesantren Darul Falah

Target

0 0

0%
0 110 hari tersisa

Santri Sering Tercebur Ke Dalam Sumur. Mari Hadirkan MCK layak untuk Pesantren Darul Falah

Update : 01 Sep, 2021


“Kadang kasihan melihat anak-anak harus antri dan sering terlambat shalat. Pernah juga santri tercebur ke dalam sumur. Total santri 162 orang, sementara MCK kita hanya 1 untuk pria dan 1 untuk wanita dan itu juga dengan peralatan seadanya,” cerita Ustadz Fauzan, Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah.

8b44f97a7b09d1d42facfb735d7a7968.jpg

Sahabat, Pesantren Darul Falah beralamat di Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Terdapat 2 jenjang pendidikan di pondok pesantren, yaitu tingkat MTS dan SMK. Kuatnya perhatian Yayasan kepada santri menjadikan Ponpes Darul Falah menjadi Ponpes yang cukup diminati di Kecamatan Sungai Aur.

7e338134f69b1d7ff14ff66889fa9e05.jpg

Santri di ponpes ini hanya perlu membayar infak sebesar Rp 50.000/bulan, sementara santri yatim dan kurang mampu tidak dibebankan biaya untuk bisa menuntut ilmu disini. Pondok pesantren juga menyediakan pondok untuk tempat tinggal santri dan santriwati, sehingga bisa lebih fokus dalam belajar. Dengan biaya pendidikan yang rendah dan fasilitas yang sangat sederhana, Ponpes Darul Falah juga sering mengukir prestasi dan penghargaan.

b88717cfc631759fb6463d54635314ed.jpg

Tentunya fasilitas dasar seperti MCK mesti menjadi perhatian utama bagi kita. Saat ini santri mandi dan mengambil wudu di sumur yang sumber airnya tadah hujan. Sumur tersebut tidak dilengkapi dengan MCK yang layak, sehingga santri sudah beberapa kali tercebur ke dalam sumur. Pihak yayasan belum dapat melakukan pembangunan karena terkendala biaya.

c081886ae6ebb1acb2ded87e2a000718.jpg

"Siapa yang membangun madrasah karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Sahabat, mari raih amal jariyah dengan membangun MCK yang lebih layak untuk Yayasan Ponpes Darul Falah dengan sedekah terbaik melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang