Minim Penghasilan di Masa PPKM Darurat, Selamatkan Badut Jalanan dari Kelaparan

Jalanan sepi, para badut jalanan Pasuruan pendpatannya menurun drastis. Ayo, bantu mereka bertahan hidup di masa sulit ini dengan sedekah terhebatmu!

Simpan

Minim Penghasilan di Masa PPKM Darurat, Selamatkan Badut Jalanan dari Kelaparan

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Minim Penghasilan di Masa PPKM Darurat, Selamatkan Badut Jalanan dari Kelaparan


Sempat menghela napas gembira karena pendapatan perlahan pulih, kini, pendapatan Badut Jalanan Pasuruan kembali turun drastis. Hal itu setelah Pemerintah Kota Pasuruan juga menerapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang kemudian di perpanjang hingga saat ini. Imbasnya lalulintas di jalanan terpantau sepi, yang terlihat hanya warga sekitar yang berlalu lalang.

87e93b4ed1e30889f5b5762f1524800a.jpg

Firman, salah satu badut jalanan mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19 penghasilannya sehari bisa mencapai ratusan ribu. Namun, sejak Covid datang penghasilannya kian tidak menentu. Bahkan, di saat PPKM darurat ia sering pulang hanya membawa uang 7 ribu. "Jangan tanya sekarang dapat berapa mas. Seharian di jalanan, Pulang kadang cuma bawa 7 ribu rupiah, bagaimana lagi, yang lewat kebanyakan orang sekitar dan mereka juga terdampak pandemi," Ujarnya.

Dari pantauan kami di lapangan sejak diberlakukan PPKM darurat beberapa hari belakangan, kondisi Kota Pasuruan memang sepi. Kawasan yang biasanya menjadi titik keramaian tampak sangat sepi pengendara.

582b023e1e92d16c8169710cd6bb63d4.jpg

Oleh karena itu, InsyaAllah Tim ACT Pasuruan akan membantu para badut jalanan di sekitar Pasuruan dengan bantuan sembako serta santunan untuk mencukupi kebutuhan mereka sebagai pencari nafkah dan tulangpunggung keluarga.

6821bc3e672048a17c52b3f331fda486.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat." (HR. Muslim).

Mari ringankan beban saudara kita yang terdampak pandemi. Insya Allah ACT Pasuruan akan berupaya untuk membantu para Badut Jalanan terdampak pandemi dan kondisi PPKM. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang