Hidup Sebatang Kara dan Sakit-Sakitan, Bantu Mbah Jemi Hidup Layak di Hari Tua

Hidup sebatang kara di rumah sederhana, Nek Jemi sering sakit-sakitan. Janda lansia tanpa anak ini hanya dapat mengandalkan uluran tangan dari tetangganya. Mari bantu kembalikan senyumnya dengan bantuan kebutuhan hidup!

Simpan

Hidup Sebatang Kara dan Sakit-Sakitan, Bantu Mbah Jemi Hidup Layak di Hari Tua

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara dan Sakit-Sakitan, Bantu Mbah Jemi Hidup Layak di Hari Tua

Update : 03 Sep, 2021


Ini kisah tentang Mbah Jemi, wanita paruh baya asal daerah Pakis, Magelang.


Lansia 66 tahun ini hidup sebatang kara di rumahnya. Sejak tahun 1971, Nenek Jemi hidup merantau mengadu nasib di ibukota bekerja sebagai asisten rumah tangga dan rutin pulang kampung setiap tahunnya. Sedikit demi sedikit dari hasil jerih payahnya digunakan untuk memperbaiki rumah walaupun hingga sekarang belum selesai.

5887f0c3ebc3252f3fd69c6d17fcb631.jpg

Namun Allah Ta'ala mempunyai rencana lain. Covid-19 yang mewabah satu setengah tahun silam menyebabkan Mbah Jemi harus kehilangan pekerjaannya, akibat pembatasan yang diterapkan sebagai upaya pengendalian virus. Beliau terpaksa diberhentikan dari pekerjaannya oleh sang majikan dan akhirnya dipulangkan. Mbah Jemi sempat mendapatkan tunjangan 600.000 selama 3 bulan, lalu setelah itu hidup hanya mengandalkan bantuan tetangga.

Mbah Jemi sekarang hidup sendirian di rumah sederhana. Beliau berpisah dengan sang suami, dan tidak memiliki anak. Dahulu, keponakannya sempat tinggal menemani, namun saat ini tengah mengadu nasib di Jakarta dan sudah lebih 5 tahun hingga saat ini tidak pulang ataupun berkirim kabar.

9c6cea79aa3ab512e5a3d4638f27ffe6.jpg

Kondisi memburuk dalam beberapa bulan terakhir ini. Tubuh Mbah Jemi yang semakin renta kerap mengalami sakit pinggang, sesak nafas, dan sakit perut bergantian. Beliau pun sekarang tidak kuat lagi untuk berjalan, dan sehari-hari hanya berada di tempat tidur. Untuk kebutuhan makan dan yang lainnya praktis hanya mengandalkan pemberian dan bantuan tetangganya.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Jika seorang pemuda menghormati seorang renta karena usianya, maka Allah akan memerintahkan seseorang untuk menghormatinya saat ia beranjak tua.” (HR Tirmidzi)

c02c43a4075a71be16a859109a10edfd.jpg

Sebagai upaya membantu Mbah Jemi yang sudah berusia lanjut ini, insyaa Allah tim ACT Magelang mengajak Sahabat Dermawan untuk membantu memenuhi kebutuhan harian dan memberikan bantuan pengobatan untuknya. Ulurkan tangan kita agar mbah Jemi bisa menikmati usia senja dengan nyaman. kita tingkatkan solidaritas, gugah kepedulian kita untuk saling peduli dan saling membantu meringankan beban saudara sebangsa.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang