16 Tahun Mengidap Hidrosefalus, Mari Bantu Rania Sembuh

Perjuangan Mak Asah orang tua dari Rania sungguh berat. Ia harus merawat Rania yang menderita hidrosefalus selama 16 tahun lamanya. Keterbatasan biaya membuat Rania tak pernah berobat. Bantu Rania sembuh yuk!

Simpan

16 Tahun Mengidap Hidrosefalus, Mari Bantu Rania Sembuh

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

16 Tahun Mengidap Hidrosefalus, Mari Bantu Rania Sembuh


16 tahun bukanlah waktu yang sebentar.

Seharusnya kini Rania sudah lulus dari SMP, dan sibuk belajar di bangku SMA. Tapi nyatanya, ini hanya di angan saja. Hingga kini, Rania hanya bisa terbaring di rumah sambil menahan rasa sakit di kepala, kaki, dan tangannya yang mempunyai kelainan. Ukuran kepala Rania terus membesar setiap harinya, dan Rania sering sekali mengalami demam. Bu Asah, ibunya, hanya bisa pergi ke Mantri untuk meminta obat, karena membawa Rania ke rumah sakit dirasa menjadi hal yang mustahil, karena ukuran kepalanya yang semakin besar dan berat.

4eae894f385c95902e128f85ee2b3301.jpg

Rania hanya bisa menangis ketika ingin sesuatu seperti makan, minum, atau buang air. Orang tua Rania sudah tidak bisa lagi memangkunya ketika ia ingin buang air. Pernah suatu hari, ayah dan Rania terperosok dari papan rumahnya yang sudah lapuk. Rania langsung tidak sadarkan diri beberapa jam, sementara ayahnya luka-luka dan sakit badan. Akhirnya orang tuanya hanya memakaikan popok dan kadang menggusur Rania ke ruang tamu karena sudah ada papan rumah yang dilubangi khusus untuk Rania yang ingin buang air.

95158115b080f11a6465f16b06372466.jpg

Bu Asah sehari-hari berdagang di warung kecil-kecilan, dan penghasilannya hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bu Asah mempunyai 5 orang anak dari 2 suami, anaknya yang pertama dan kedua sudah berumah tangga sedangkan anaknya yang bungsu tinggal di rumah saudaranya. Kini Bu Asah tinggal bersama suaminya dan Rania, serta anak ke-3 yaitu Agus. Suaminya hanyalah seorang buruh tani, sedangkan Agus bergantian dengan Bu Asah untuk mengurus Rania.

f40b865f496f1c697256d2b208c84339.jpg

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat." (HR. Muslim)

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Garut akan membantu pengobatan Rania di rumah sakit dan memberikan modal usaha untuk orangtuanya agar semakin berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sahabat, mari mudahkan perjuangan Bu Asah dalam merawat Rania dan bantu Rania sembuh dari sakitnya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang