Penyakit Leukimia Gerogoti Tubuh Mungilnya, Mari Bantu Zikri Ceria Kembali

Sejak awal tahun Zikri mengidap Kanker Sel Darah Putih atau Leukimia, dan kini ia sulit duduk karena telah melakukan penyedotan sumsum tulang belakang. Sahabat, mari kembalikan senyum ceria Zikri dan bantu ia sembuh!

Simpan

Penyakit Leukimia Gerogoti Tubuh Mungilnya, Mari Bantu Zikri Ceria Kembali

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Penyakit Leukimia Gerogoti Tubuh Mungilnya, Mari Bantu Zikri Ceria Kembali


Assalamualaikum kak, perkenalkan namaku Muhammad Zikri, aku berusia 4 tahun. Sejak awal tahun 2021, aku mengidap penyakit Leukemia dan kini sedang menjalani tindakan pengobatan di RSUP Dr. M. Djamil, Padang.

Kata Ibu, awalnya aku mengalami gejala demam tinggi, pucat dan penurunan berat badan yang drastis. Karena tidak kunjung membaik, akhirnya aku melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Adnaan WD dan didiagnosa mengidap Leukemia atau kanker darah putih. Namun karena keterbatasan rumah sakit, akhirnya aku dirujuk ke RSUP Dr. M. Djamil, Padang.

b68f4b6e1d5619cda3c0b10a618b311d.jpg

Aku adalah anak ke dua dari pasangan Ibu Nayla Yanti dan Bapak M. Rizki. Ayahku adalah supir travel Padang-Pekanbaru, dan ibu setiap hari mengurusku dan kedua saudara kandungku. Semenjak pandemi, orang-orang tak banyak yang bepergian ke luar kota, sehingga penghasilan ayah menurun, sementara ibu tak bisa membantu bekerja karena harus mengurusku. Kakakku juga kini sudah tidak bisa sekolah lagi, karena tak ada biaya untuk melanjutkan sekolah.

59fdee593cd7b35cc8950bac4907d597.png

Kini aku harus menjalani kemoterapi sebanyak dua kali seminggu ke Padang, karena di Payakumbuh tak ada alat yang bisa membantu pengobatanku ini. Selain kemoterapi, aku juga harus menambah 3-4 kantong sel darah merah dan trombosit, karena darah merahku habis oleh darah putih. Semakin lama, aku semakin susah duduk karena baru saja melakukan penyedotan sumsum tulang belakang. Beberapa kali aku sempat drop dan tidak bisa melanjutkan pengobatan karena kondisi yang sangat lemah.

37cb39a19abcaaed9af93a08b074dcf1.png

"Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak. Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat." (HR: Tirmidzi : 1853)

6587e725fa466d2d3fb6989d35cd8c08.png


Melihat kondisi Zikri yang sedang berjuang menghadapi penyakitnya dan diharuskan mengikuti serangkaian pengobatan dan kemoterapi ke Padang setiap minggunya, Insya Allah Tim ACT Payakumbuh akan memberikan bantuan berupa biaya pengobatan untuk Zikri. Sahabat Dermawan, bantuan tulus kita sangat diharapkan untuk kesembuhan Zikri dan semoga keceriaannya yangLeuki dulu bisa kembali seperti semula.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang