Menderita Gizi Buruk dan Anemia Parah, Ayo Bantu Dek Damar Sembuh!

Damar menderita gizi buruk dan anemia, hingga mengharuskannya menjalani transfusi darah setiap minggu. Kondisinya saat ini sangat rentan. Yuk kita bantu Damar untuk sembuh!

Simpan

Menderita Gizi Buruk dan Anemia Parah, Ayo Bantu Dek Damar Sembuh!

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Menderita Gizi Buruk dan Anemia Parah, Ayo Bantu Dek Damar Sembuh!

Update : 27 Sep, 2021


Assalamualaikum kakak-kakak Dermawan, perkenalkan namaku Damar.

Aku lahir pada 20 Juni 2021 dengan kondisi prematur, berat badanku saat itu hanya 1,095 kg. Sejak awal dokter telah mendiagnosaku mengidap anemia dan gizi buruk. Kondisi ini mengharuskan tubuh mungilku menerima transfusi darah setiap minggu, karena badanku tak bisa memproduksi sel darah putih secara mandiri.

0c0864533f072eb8a68f59be4f6e393c.jpg

Katanya, ketika sedang mengandung ibuku mengalami infeksi saluran kemih, karena ia terlalu lelah bekerja di rumah makan. Saat ini aku harus tetap menggunakan oksigen untuk bernafas karena rentan organ dalamku juga sakit. Fungsi hatiku tidak sempurna, inilah yang menyebabkan ku harus menjalani transfusi darah dan pengecekan organ kesehatan secara rutin.

Allah nampaknya sangat sayang pada keluargaku, sebab belum usai ujian ini ku lalui, Qodarullah ibuku terpapar Covid-19, sehingga aku tidak bisa minum ASI selama beberapa minggu. Akhirnya untuk makan, aku harus minum susu formula setiap hari.

8cfba8d04a895a9b6b1efae49cf5071b.jpg

Tak terasa sudah tiga bulan aku tinggal di Rumah Sakit, tapi beberapa hari lalu pihak RS memaksaku pulang, karena dirasa sudah terlalu lama. Belum lagi tanggungan biaya BPJS yang telah habis, ini membuatku tak bisa lagi menetap dan diberikan opsi untuk bolak balik RS setiap minggunya. Padahal, tubuhku sangat rentan berada di luar.

Kakak, kini berat badanku hanya tinggal 1 kg. Aku sangat membutuhkan tiga susu formula Infanitri, HMF Similac, S26 LBW yang harganya mencapai Rp 700.000-1.000.000 per kotak. Namun sayangnya kondisi perekonomian orang tuaku tidaklah memadai, ayahku hanya bekerja sebagai buruh pabrik dengan penghasilan tak seberapa.

a7053e3b7eca7d62ff10795fad4e4047.jpg

Saat ini pun kami sekeluarga masih menumpang di kontrakan kakekku, karena jaraknya lebih dekat dengan Rumah Sakit. Kakak, tidakah kamu ingin membantuku melalui ujian ini?

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan untuk seorang mukmin satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkan untuknya satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allah memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat..."

07cd0d849b1a9ee82cc6af140113ef26.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri akan berikhtiar untuk membantu adik Damar, memenuhi kebutuhan. Mulai dari keperluan inkubator agar bayi mungil ini tidak kedinginan karena angin dari luar, hingga keperluan nutrisinya.

Sahabat, yuk kita bantu orang tua Damar untuk penuhi kebutuhan anaknya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 13 Sep, 2021

Sahabat, masih ingat dengan Adik Damar?

Bayi mungil yang hanya memiliki berat 1 kg karena mengidap anemia dan gizi buruk. Kondisi ini mengharuskan tubuh mungilnya menerima transfusi darah setiap minggu, karena badannya tak bisa memproduksi sel darah putih secara mandiri.

 

Qodarullah Tanggal 6 September kemarin Adik Damar kembali masuk rumah sakit Gambiran Kediri karena keadaannya kritis akibat tersedak air susu. Kini keadaanya membiru dan harus kembali mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.


Alhamdulillah tim Aksi Cepat Tanggap Kediri sudah menemui ibunya di rumah sakit dan memberikan bantuan sementara untuk biaya operasional Adik Damar.



Terima kasih sahabat dermawan atas doa-doa tulus dan bantuan donasi yang telah diberikan.

Sahabat, mohon doanya untuk kesembuhan Adik Damar agar bisa segera sembuh dan tumbuh menjadi putra yang sholeh.

Sedekah Sekarang