60 Yatim Prasejahtera Terancam Putus Sekolah. Yuk Bantu Mereka!

Sebanyak 60 yatim prasejahtera di Pondok penghafal Quran Daarul Ukhuwah Candikuning terancam putus sekolah. Yuk bantu mereka agar tetap bisa melanjutkan pendidikannya!

Simpan

60 Yatim Prasejahtera Terancam Putus Sekolah. Yuk Bantu Mereka!

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

60 Yatim Prasejahtera Terancam Putus Sekolah. Yuk Bantu Mereka!


Apa yang ada dipikiranmu ketika mendengar kata "Bali"?
Pantai? Liburan? Jalan-jalan? Tempat Wisata?

Rasanya jadi kangen ingin liburan ya, tapi semenjak pandemi dan mobilitas kita dibatasi, sepertinya sulit sekali untuk bisa melepas penat dan melihat keindahan di Pulau Dewata ini.

Lesunya sektor pariwisata di Bali, rupanya juga berdampak pada kondisi keuangan yang ada di Pondok penghafal Quran Daarul Ukhuwah Candikuning. Selama 7 tahun berdiri, pondok ini menampung santri prasejahtera dan membiayain pendidikannya.

a96ecd82e4de916ec79da1ec803bc09a.jpg

Selama ini keuangan pondok didukung bisnis air minum isi ulang dan beberapa donatur. Namun semenjak pandemi, omset bisnis air isi ulang menurun drastis dan banyak donatur juga sudah tidak mampu lagi berdonasi untuk mereka. Akibatnya kini Pondok Daarul Ukhuwah sangat kelimpungan, untuk memenuhi biaya operasional bangunan dan pendidikan para santri yang sedang mengenyam pendidikan di Madrasah Aliyah desa Candikuning.

Berbagai usaha mulai dari bercocok tanam sayuran dan menyebarkan kotak donasi di warung-warung pun dilakukan, tetapi belum membuahkan hasil karena kondisi pariwisata Bali yang masih terpuruk.

66d5bf74ef74fb380e6e8b390fe0aabd.jpg

Bahkan kini, tidak sedikit pula santri-santri yang bekerja menjadi buruh tani, tukang angkut air, service electronic dan juga pencari pakan ternak. Namun rupanya ikhtiar ini pun belum mampu memenuhi seluruh biaya kebutuhan pendidikan 63 santri yang tinggal disana.

"Tiap santri masih menunggak sebesar Rp 2,8 juta, padahal kami memiliki 63 santri. Kami diberikan tenggang waktu sampai tanggal 30 September 2021," Ujar Ust. Syarifudin selaku pengasuh pondok Darul Ukhuwah.

a5050913dcb8d78b7daf89b2652dd2bb.jpg

Dari Abu Hurairah berkata: Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: "Saya dan orang yang memelihara anak yatim di surga, seperti ini (sambil merenggangkan jari telunjuk dan jari tengah)."

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali akan melakukan pendampingan serta bantuan beasiswa untuk anak-anak yatim dan Pondok Pesantren, hingga mereka dapat menuntut ilmu dengan tenang tanpa memikirkan biaya yang ada.

f398565618d9ea48142eec9ad95db783.jpg

Sahabat, meringankan beban sesama muslim sangatlah dianjurkan, apalagi membantu anak-anak yatim prasejahtera yang sangat dimuliakan oleh Allah Ta'ala. Mari bersama kita hadirkan kebahagiaan untuk mereka yang tegah berjuang menuntut ilmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang