Mari Bangun Kembali Tempat Tinggal Yatim yang Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

Rumah yang berdindingkan bilik bambu ini rusak tertimpa pohon kelapa. Beruntungnya, keluarga kecil yang tinggal didalamnya tak mengalami luka-luka. Sahabat, bantu bangun rumah untuk Rama dan Haniah serta kakek neneknya yuk!

Simpan

Mari Bangun Kembali Tempat Tinggal Yatim yang Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Mari Bangun Kembali Tempat Tinggal Yatim yang Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

Update : 03 Sep, 2021


Rama Dani dan Haniah Putri merupakan kakak beradik yatim yang tinggal di Kampung Kadiri RT 06/02 Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, Banten. Pada malam hari sekitar pukul 21.00, pohon kelapa di sebelah warung yang telah lapuk, tumbang menimpa rumah sederhana yang ditinggali oleh mereka. Bagian belakang warung Rama Dani dan Haniah hancur berikut dengan peralatan didalamnya.

bdab29d7ddb01c7b355dff54e488283a.jpg

Kedua bocah ini tidak tinggal sendirian. Mereka tinggal bersama 4 orang lain, yaitu nenek (Jani) dan kakeknya (Tarsan), serta 2 orang putra dan putri kakek dan neneknya. Ayahnya, Almarhum Caseb telah lama meninggal, sedangkan ibunya, Casini harus mencari nafkah di Ibukota demi memenuhi kebutuhan Rama Dani dan Haniah serta keluarga di kampung.

12b04681dbead57ea6c765625eca8fc5.jpg

Sang Kakek, Tarsan merupakan seorang pekerja serabutan dan pedagang sapu lidi yang biasanya menjual sapu lidi seharga Rp1000 - 2000 per ikat. Kondisi warung sekaligus tempat tinggal mereka saat ini tidak bisa ditinggali karena hancur di bagian belakangnya. Bangunan yang terbuat dari bilik bambu itu kini membutuhkan perlu dibangun kembali agar keluarga ini bisa tinggal didalamnya. Rama Dani, Haniah Putri dan kakek neneknya juga membutuhkan peralatan rumah tangga yang baru karena beberapa peralatan rusak tertimpa pohon kelapa. Kini mereka hidup menumpang di rumah saudara. Meski begitu, kakek dan nenek menyadari bahwa mereka tak bisa terus menerus menumpang, dan harus segera tinggal di rumahnya sendiri.

b3829eadfe12499304a29c7a5d03e051.jpg

"Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya." (HR. Muslim)

InsyaAllah ACT Serang Raya akan membantu merenovasi warung sekaligus tempat tinggal bagi 2 anak yatim dan kakek serta neneknya sehingga mereka bisa memiliki tempat tinggal yang lebih layak dan nyaman. Kami juga akan memberikan bantuan lain seperti bantuan pangan untuk meringankan beban keluarga kecil ini. Sahabat dermawan, mari bantu bangun kembali hunian mereka bersama Aksi Cepat Tanggap Serang Raya. Kita berikan bantuan terbaik kita demi kehidupan mereka yang lebih baik.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang