Sumbing Wajah Sejak Lahir, Bantu Biaya Pengobatan Rutin Laura

Sejak lahir Laura mengalami sumbing wajah, dan meski sudah melakukan operasi pembentukan wajah, Laura masih membutuhkan pengobatan lainnya seperti pencucian mata palsu, dan pemisahan jari kaki. Sahabat, mari bantu Laura sembuh dari sakitnya.

Simpan

Sumbing Wajah Sejak Lahir, Bantu Biaya Pengobatan Rutin Laura

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Sumbing Wajah Sejak Lahir, Bantu Biaya Pengobatan Rutin Laura


Assalamualaikum Kak! Perkenalkan, namaku Laura. Aku hanya memiliki wajah sebelah, karena aku mengalami sumbing wajah sejak lahir. Meski begitu, aku tetap cantik kan kak?

Laura, gadis kecil yang sejak lahir terpaksa harus berbeda dengan saudara-saudaranya karena mengalami sumbing wajah sejak beliau dilahirkan. 3 tahun sejak ia lahir, sang ibu dan keluarganya memutuskan untuk tinggal di kampung terpencil karena keadaan ekonomi yang terhimpit dan ketidakadaan biaya untuk pengobatan Laura.

464e76fd7fb28236d119d2299c61449b.jpg

Ditahun 2016, keluarga Laura memutuskan tinggal dengan sang nenek, dan menjalani pengobatan di rumah sakit. Laura harus menjalani operasi pembentukan wajah dikarenakan separuh dari wajah Laura tidak ada, dan tenggorokan laura pun harus sesegara mungkin ditutup pada saat itu juga. Serta Laura membutuhkan susu penambah gizi, dikarenakan ia tidak bisa menelan makanan. Namun, karena tak ada biaya, sang ibu meminta bantuan kepada pemerintah untuk Laura.

Berbagai upaya dilakukan keluarga agar Laura dapat dioperasi penutupan saluran tenggorokan yang terlihat. Bantuan pun datang dari Pemerintah setempat. Sayangnya, bantuan tersebut sudah berhenti sejak tahun 2019 sementara Laura masih harus membutuhkan biaya untuk kontrol rutin, pencucian mata palsu setiap minggunya, susu untuk makannya, serta operasi pemisahan jari kakinya.

7c82aea332bf46e815f01fe15571f31f.jpg

Ayah Laura seorang kuli bangunan, sementara ibunya adalah ibu rumah tangga. Faktor ekonomi sangat mempengaruhi proses pengobatan Laura, yang sudah hampir setahun tidak menjalani pengobatan karena terkendala biaya. Akibatnya, Laura sering merasa kesakitan ketika berjalan karena jari-jari kakinya yang menyambung dan jari kelingkingnya yang terjepit. Hal ini tentu mengganggu aktifitasnya sehari-hari.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

f0ee84cd9f2e6e957d1b0889c1199b23.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Cilegon berupaya membantu biaya operasi pemisahan jari kaki dan susu untuk Laura, juga pendampingan khusus yaitu pencucian mata palsu dan kontrol setiap minggunya.

Kebahagiaan terbesar orang tua hadir saat menyaksikan anaknya tumbuh sehat. Namun apa daya, manusia hanya bisa berencana karena Allah-lah yang menentukan.Orang tua Laura masih terus berjuang untuk kesembuhannya. Selain lewat doa-doa yang dipanjatkan sepanjang hari, juga dengan bekerja lebih keras agar bisa menabung untuk biaya operasi. Sahabat, yuk kita bantu wujudkan kesembuhan Laura dengan bantuan terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang