Membangun Masjid di Pelosok Ciamis

Bangunan masjid yang sederhana dan teras masjid yang seadanya, alas lantai terbuat dari kayu bahkan atap dan ijuk sudah mulai lapuk. Ayo, beramal jariyah dengan sedekah terbaikmu untuk membangun Masjid Al Hidayah!

Simpan

Membangun Masjid di Pelosok Ciamis

Target

0 0

0%
0 217 hari tersisa

Membangun Masjid di Pelosok Ciamis

Update : 07 Sep, 2021


Mempunyai tempat beribadah yang nyaman adalah impian bagi semua masyarakat terkhusus bagi umat muslim, karena dengan fasilitas ibadah yang nyaman bisa menimbulkan rasa khusuk dalam beribadah.

Penghasilan masyarakat di beberapa daerah tidak sama dengan daerah lainnya. Penghasilan yang relatif kecil di daerah pelosok membuat beberapa masyarakat kesusahan dalam mengumpulkan dana swadaya untuk memperbaiki masjid atau mushalla.

Melihat kondisi ini, #AksiBisa Bangun Masjid bersama ACT Ciamis ingin membantu saudara-saudara muslim yang mengalami kesulitan untuk membangun masjid atau mushalla. Sehingga, untuk shalat berjamaah seperti shalat jumat, saudara-saudara kita di pedalaman tidak perlu menempuh jarah yang sangat jauh.

Sebagai contoh kita lihat Masjid Al Hidayah di kampung Kuta, desa Karangpaninggal, kecamatan Tambaksari, kabupaten Ciamis:

7cd59cf1498cb4e8b51dc15cd9a60904.jpg

Bangunan bilik kayu berukuran 3x5 meter ini berdiri pertama kali tahun 1984 sebagai tempat beribadah sholat dan menimba ilmu agama. Bangunan semi permanen ini lebih mirip dengan sebuah rumah, dan belum pernah direnovasi.

Kondisi Masjid Al Hidayah ini cukup memprihatinkan. Meskipun terlihat bersih, dinding-dindingnya sudah lapuk dimakan usia, teras dan atap menggunakan bambu seadanya, dan langit-langit yang terlihat bercak noda karena kondisi atap banyak yang bocor.

5bf607e7e162e0938bdeddc4ea62e7c7.jpg

Masjid ini digunakan oleh sebanyak 120 KK dengan jumlah 258 Jiwa. Selain digunakan untuk shalat berjama’ah lima waktu dan sholat jumat, masjid ini juga digunakan oleh anak-anak warga sekitar untuk belajar Al-Qur’an dan Ilmu Agama.

Untuk melaksanakan solat jumatpun beberapa masyarakat harus rela pergi ke kampung sebelah karena di masjid Al Hidayah ini tidak lagi cukup menampung semua jamaah, mereka harus berjalan kurang lebih 1km ke kampung sebelah dengan posisi banyak tanjakan dan akses jalan yang kurang begitu baik.

f16584ddb443a77f176981e7823046c9.jpg

Begitupun dengan kondisi MCK yang sangat memprihatinkan dan tidak layak MCK hanya terbuat dari kayu semi permanen dengan kondisi sudah lapuk dan tanpa tempat Kakus.

Sahabat, mari bantu membangun masjid warga di pelosok dengan mengirimkan doa dan sedekah terbaik anda sampai masjid ini berdiri kokoh!

Semoga kebaikan dan keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

~
“Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisal di surga’’ (HR.Bukhori dan Muslim).

~

_________________________

Disclaimer:

1. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis.

2. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: 0811236002 (Sary)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang