Menunggak Kontrakan 2 Tahun, Bantu Pak Warsidi Lunasi Hutangnya

Pak Warsidi mengidap asam urat hingga tak mampu bekerja. Saat ini pun mereka sudah menunggak biaya kontrakan selama dua tahun. Yuk bantu lunasi tunggakan mereka!

Simpan

Menunggak Kontrakan 2 Tahun, Bantu Pak Warsidi Lunasi Hutangnya

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Menunggak Kontrakan 2 Tahun, Bantu Pak Warsidi Lunasi Hutangnya

Update : 04 Sep, 2021


Sahabat, apa makna rumah bagimu?
Tempat berlindung, berkumpul bersama keluarga?

Mungkin hal inilah yang juga dirindukan oleh keluarga Bapak Warsidi (56 tahun). Bersama keluarganya setidaknya sudah selama 20 tahun beliau berpindah dari satu kontrakan ke kontrakan lain, demi mencari harga paling murah.

0afcf355507b5c3d9fe15445f777e856.jpg

Bersama istri dan kedua anaknya, sudah 5 tahun Pak Warsidi tinggal di kontrakan daerah Sobrah, Klaten, dengan biaya Rp 100.000 per bulan. Meminjam pribasaha Jawa "ono rego ono rupo" (ada harga ada rupa), rumah yang kini ditinggali jauh dari kata bagus, tidak ada toliet, sebagian tembok sudah rusak dan atap rumah mulai terlihat rapuh.

Namun kini, karena penyakit asam urat yang diderita, Pak Warsidi tidak bisa beraktivitas normal dan harus kehilangan pekerjaannya sebagai pemecah batu di proyek bangunan. Sang istri (Ibu Wartini) juga harus dirumahkan karena produksi kerupuk di tempat ia bekerja menurun.

469ccb4cdc9f84792ec6030e599c6f1a.jpg

Akibat kehilangan penghasilan ini, keluarga Pak Warsidi harus menunggak kontrakan selama 2 tahun. Saat ini pun keluarga mereka tengah berupaya untuk melunasi tunggakan kontrakan dan memperbaiki beberapa bagian rumah yang sudah mulai lapuk dan membangun kamar mandi yang layak.

Namun impian mereka masih belum terwujud karena keterbatasan ekonomi. Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Klaten akan membatu untuk membayar kontrakan rumah Pak Warsidi untuk beberapa tahun kedepan dan membuatkan kamar mandi impian bagi keluarganya.

e980dd1ee49a9231434bc6c89e42b7f9.jpg

"Barangsiapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat.." (HR. Bukhari, Muslim dan Abu Daud).

Sahabat Dermawan, yuk redakan ujian yang tengah dihadapi Pak Warsidi dengan sedekah terbaikmu! Semoga dengan uluran

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang