Bangun Mushalla Untuk Warga Terisolir di Kampung Bengek

Warga Kampung Bengek, Bintaro, Tangsel, membutuhkan Musholla yang layak dan nyaman dalam melakukan aktivitas ibadah. Sahabat, mari bantu hadirkan Musholla tersebut untuk warga disana.

Simpan

Bangun Mushalla Untuk Warga Terisolir di Kampung Bengek

Target

0 0

0%
0 43 hari tersisa

Bangun Mushalla Untuk Warga Terisolir di Kampung Bengek

Update : 13 Oct, 2021


Warga Kampung Bengek sudah sejak lama mendambakan adanya mushalla di kampung mereka. Selama ini, mereka hanya bisa beribadah dari atas saung yang hanya mampu menampung 2 shaf jamaah. Padahal, ada sekitar 38 keluarga yang tinggal di sana.

Akhir-akhir ini, semangat mereka dalam belajar agama sedang kencang-kencangnya. Dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua saat ini memiliki majelis untuk belajar membaca al-Quran. Mereka membayangkan, betapa nikmat dan tenangnya jika semua kegiatan menuntut ilmu dan shalat berjama'ah itu nbisa mereka lakukan di dalam masjid.

"Istilahnya, kita punya pengajian rutin tapi tidak bisa ibadah rutin (shalat lima waktu berjama'ah)," ungkap Asep, warga di sana.



Kesulitan akses menjadi salah satu kendala yang membuat orang luar berpikir berkali-kali untuk membangun mushalla di Kampung Bengek. Pasalnya, kampung itu terhimpit di antara rel kereta dan jalan tol yang membuat warga di sana seakan hidup terisolir dari akses luar. Selain itu, penghasilan rata-rata warga di sana yang rendah juga menjadi faktor lainnya.

InsyaAllah ACT Tangerang Selatan akan melakukan pembangunan mushalla yang layak di Kampung Bengek, sehingga saudara muslim kita bisa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas ibadah nantinya.

Sahabat, yuk raih pahala jariyah dengan membantu mereka membangun musholla. insyaAllah ini akan menjadi tabungan pahala bagi Sahabat. Mari berikan kepedulian terbaik kita melalui laman ini!

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah)

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara, yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh.” (HR. Muslim No. 1631)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang