Tetap Berjualan Meski Harus Berjalan dengan Pinggulnya, Ayo Bantu Abah Hasan

Salut! Meski lumpuh, Abah Hasan tetap menjadi pejuang nafkah dengan berjualan coklat keliling. Abah harus berjalan menggunakan pinggulnya. Ayo, bantu Abah sembuh dan berdaya lagi dengan sedekah terhebatmu!

Simpan

Tetap Berjualan Meski Harus Berjalan dengan Pinggulnya, Ayo Bantu Abah Hasan

Target

0 0

0%
0 40 hari tersisa

Tetap Berjualan Meski Harus Berjalan dengan Pinggulnya, Ayo Bantu Abah Hasan

Update : 02 Oct, 2021


Lelaki paruh baya berusia 83 tahun ini bernama Hasan. Beliau akrab dipanggil Abah Hasan. Kesibukannya setiap hari adalah berjualan coklat keliling. Namun beliau sangat istimewa, karena harus berjualan dengan berjalan menggunakan pinggulnya.

Sudah 14 bulan lamanya Abah Hasan mengalami kelumpuhan yang menyebabkan beliau harus berjalan menggunakan pinggulnya. Hal tersebut karena Abah Hasan terpeleset saat hendak berwudhu untuk melakukan kewajiban solat. Selain itu berdampak juga pada pendengarannya yang semakin berkurang.

590e16076f14c4e3066c1f0a25fe2402.jpg

Selama pandemi Covid-19 menjangkit Indonesia, Abah Hasan mengaku kalau penjualannya menurun drastis. Sebelum pandemi, ia bisa membawa pulang sampai 50.000 rupiah. Namun setelah selama pandemi, ia sering sekali hanya membawa pulang uang 10.000 rupiah, paling besar 20.000 rupiah, itu pun jarang.

Meski ekonominya kini sedang terhimpit, Abah Hasan tetap bersyukur dan selalu berprasangka baik pada Allah subhanahu wa ta'ala. Kata Abah Hasan, "Yang penting cukup buat beli beras, saya sudah bersyukur sekali."

fd7afbc21a6520b3141ea413dbf0a9bf.png

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

088b6a4749d6cb16e9e5cb4b5446ff8e.png

Insyaallah Tim Aksi Cepat Tanggap akan memberikan modal untuk usaha Abah Hasan, dan juga membelikan alat bantu berjalan serta alat pendengaran agar Abah Hasan dapat berjualan normal kembali. Semoga Abah Hasan terus berdaya dengan adanya bantuan dari Sahabat Dermawan semua :)

Ayo, kita bahu membahu menolong saudara muslim kita, Abah Hasan untuk bantu usahanya dan pengobatan beliau agar lekas sehat. Tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini ya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan