Bangun Kembali Rumah Pak Sakar yang Lapuk dan Tidak Layak Huni

Sudah 20 tahun Bapak Sakar menjadi guru ngaji untuk menghidupi keluarganya dan 1 anak yatim asuhannya. Hidup serba kekurangan dan tinggal di rumah yang tak layak huni. Yuk, bantu bangun rumah untuk Pak Sakar.

Simpan

Bangun Kembali Rumah Pak Sakar yang Lapuk dan Tidak Layak Huni

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Bangun Kembali Rumah Pak Sakar yang Lapuk dan Tidak Layak Huni


Bapak Sakar namanya, rumah kecilnya yang berada di Kampung Pala Rt 005/001, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang adalah hasil dari jerih payah Pak Sakar selama 20 tahun mengajar ngaji anak-anak di kampungnya. Penghasilan yang tak seberapa membuat Pak Sakar sulit untuk membiayai keluarganya. Akhirnya Pak Sakar harus bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Walaupun begitu, tetap saja penghasilnnya dari mengajar dan bekerja serabutan masih saja kurang.

e350685aeac9cc7143ffbbf8be7b30b0.jpg

Hingga kini, Pak Sakar hidup dibawah atap rumah yang tak layak bersama dengan keluarga. Berlindung di bawah “gubug” sederhana berbilik bambu yang rapuh dan tak lagi kokoh. Apabila hujan rumah beliau sudah pasti terguyur hujan yang masuk dari atap yang bocor yang hanya dilapisi dengan plastik seadanya untuk menahan air hujan.

b1e9eef734f5af12dfe25e22e324c9d1.jpg

Meskipun hidup dengan kekurangan, tetapi beliau ikhlas membiayai kehidupan seorang anak yatim yang menjadi anak asuhnya. Bagi Pak Sakar kekurangan bukan menjadi halangan untuk berbuat kebaikan salah satunya adalah mengasuh anak yatim. Beliau sama sekali tidak mengeluh tetapi selalau bersyukur atas apa yang ia miliki sekarang. Baginya keluarga adalah harta paling berharga. Dan mengajar ngaji adalah salah satu cara beliau bersyukur akan nikmat dan ilmu yang telah diberikan oleh Allah.

7c98ff7a8fa532307506753d175fd980.jpg

Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, "Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga".

InsyaAllah dengan sedekah dan doa terbaik dari sahabat dermawan kami dari Tim ACT Kabupaten Tangerang akan membantu untuk membangun kembali rumah Pak Sakar menjadi rumah yang layak huni dan aman untuk ditinggali. Sahabat, yuk muliakan Bapak Sakar dengan memperbaiki kehidupan dan bantu renovasi rumah beliau. InsyaAllah dengan uluran tangan sahabat Bapak Sakar dapat hidup nyaman di rumahnya bersama keluarganya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang