Mengidap Diabetes, Setengah Badannya Lumpuh, Yuk Bantu Pak Kasam!

Pak Kasam (68 tahun), harus menderita luka di kaki yang tak kujung sembuh akibat terjatuh dan mengalami sakit diabetes. Hal ini bahkan membuat beliau lumpuh hingga tak bisa bekerja lagi. Yuk bantu perjuangannya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mengidap Diabetes, Setengah Badannya Lumpuh, Yuk Bantu Pak Kasam!

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Mengidap Diabetes, Setengah Badannya Lumpuh, Yuk Bantu Pak Kasam!


Bapak Kasam, begitulah beliau kerap disapa adalah tulang punggung keluarga yang kini terpaksa tak bisa lagi mencari nafkah karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Kejadian itu bermula ketika beliau terjatuh sepulang berjualan di pasar. Akibat terjatuh ini, beliau mengalami luka yang sukar sembuh karena rupanya ia juga mengidap diabetes.

3ef31cf0b8c871962adfde0906ac50ba.jpg

Keterbatasan ekonomi membuat Pak Kasam tak bisa melanjutkan kembali pengobatannya. Ia pun terpaksa dirawat seadanya di rumah oleh sang istri (Mak Oni) yang mengidap tunanetra dan anaknya yang masih bersekolah.

Kini kondisi keluarga Pak Kasam pun sangat memprihatinkan, sebab semenjak beliau sakit tak ada lagi penghasilan yang masuk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hingga mereka pun hanya mengandalkan pemberian dari tetangga yang peduli pada keluarga ini.

13f300301534f39a8040d1cdccf71443.jpg

Tak terasa sudah 2 bulan, Pak Kasam terbaring lemas dan tidak bisa berdiri karena sebagian tubuhnya lumpuh akibat luka yang ada di kaki dan tangannya yang sulit kerinng. Luka tersebut bahkan semakin melebar dan bisa membusuk jika tidak diobati.

Mak Oni (58 tahun) sangat berharap, suaminya bisa segera sembuh dan kembali bekerja. "Selama ini pengobatannya ya seadanya, paling kurangi makanan yang mengandung gula. Saya pengen gitu suami diobati, tapi gak punya uang sama sekali, dan ibu juga gak bisa liat jadi ga bisa apa-apa,” ungkapnya.

16b461f75a6fbe3983b42b728ecc2964.jpg

Melihat kondisi ini, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang berikhtiar untuk membiayai pengobatan untuk kesembuhan Pak Kasam dan memberikan modal usaha agar mereka bisa berjualan kembali. Maukah kamu turut membersamai perjuangan mereka?

Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Sahabat, yuk ringankan beban keluarga Pak Kasam dan Mak Oni dengan sedekah terbaikmu. Semoga ikhtiar ini bisa membantu keluarga beliau agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang