Tak Punya Biaya, Bantu Susi Penderita Kelumpuhan Otak Agar Sembuh

Keterbatasan ekonomi menjadi penyebab terhentinya terapi yang dijalani Susi. Penghasilan orangtuanya sebagai petani buruh yang tidak menentu sehingga tidak bisa diandalkan. Mari bantu Susi dengan sedekahmu untuk bisa kembali berobat dan terapi.

Simpan

Tak Punya Biaya, Bantu Susi Penderita Kelumpuhan Otak Agar Sembuh

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Tak Punya Biaya, Bantu Susi Penderita Kelumpuhan Otak Agar Sembuh


"Harapan saya, Susi bisa ikut terapi lagi agar kondisinya membaik dan syukur kalo sampai bisa duduk," harap Suwandi, ayah Susi.

Kondisi Susi Dwiaryanti saat ini bermula sejak 15 tahun silam saat Susi berusia 6 bulan. Kala itu Susi mengalami panas tinggi selama satu minggu, dan orang tua Susi menyangka hanya menderita demam biasa sehingga hanya dibelikan obat dan jamu penurun panas. Karena belum ada perubahan terhadap kesehatan Susi maka akhirnya dengan memaksakan diri akhirnya Susi dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan. Setelah melewati beberapa pemeriksaan dokter menvonis bahwa Susi mengalami kelumpuhan otak.

ef5b1051b77554ff9dc6fadfa65b53e8.jpg

Sejak saat itulah hingga sekarang sudah 15 tahun Susi hanya berbaring di tempat tidur, untuk segala keperluannya harus dibantu oleh orang tuanya. Melihat kondisi sang buah hati yang harus menderita setiap hari segala upaya dan usaha sudah dilakukan. Bahkan sang ayah pernah menggendong Susi menempuh perjalanan 4 kilometer dengan berjalan kaki dilanjutkan mengendarai kendaraan umum untuk bisa berobat ke rumah sakit di Muntilan kala Susi masih berumur 4 tahun.

accf7b09ad63c3d0d97c4830fbc9bb93.jpg

Kebutuhan Susi untuk terapi tidak bisa dilakukan dengan lancar mengingat biaya yang harus rutin dikeluarkan sedangkan penghasilan ayahnya sebagai petani dan buruh serabutan tidak menentu. Setelah tabungan dan penghasilan tidak mencukupi akhirnya terapi untuk Susi dihentikan. Terakhir mengikuti terapi adalah 2 tahun silam di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito di Yogyakarta. Padahal ada harapan besar saat masih mengikuti terapi kondisi Susi yang semula badannya kaku kini berangsur membaik dan semakin bagus dalam merespon lingkungannya.

1a0803f68dc6e0a6e3a679d360843bb6.jpg

Sebagaimana sabda Rasulullah, "Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya." (HR. Muslim)

Sahabat, mari bantu Susi berobat dan sembuh agar bisa beraktifitas seperti biasa dengan sedekah terbaik kita. InsyaAllah MRI - ACT Magelang akan berupaya maksimal untuk mendampingi dalam masa pengobatan dan terapi. Donasi tertulusmu amat dinantikan, mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang