Sang Suami Butuh Biaya Pengobatan, Bantu Modali Usaha Mbah Urip

Sejak sang suami mengidap penyakit paru-paru akut, Mbah Urip harus berjuang berdagang keliling agar suaminya bisa menjalani pengobatan. Namun kini, ia kesulitan modal. Yuk, kuatkan usaha Mbah Urip dengan sedekah kita!

Simpan

Sang Suami Butuh Biaya Pengobatan, Bantu Modali Usaha Mbah Urip

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Sang Suami Butuh Biaya Pengobatan, Bantu Modali Usaha Mbah Urip


Dagang kerupuk mie keliling demi biayai kehidupan keluarga, khususnya pengobatan suami yang tengah sakit keras. Itulah yang mesti dilakukan Mbah Urip, wanita paruh baya asal Purwokerto.

Sudah 3 tahun sang suami mengidap penyakit paru-paru akut akibat menghirup udara pabrik yang terkontaminasi percikan material saat bekerja sebagai buruh pabrik semen. Sejak itu, praktis tugas sebagai tulang punggung keluarga tunggal diemban oleh Mbah Urip.

f5121d11dca3416ac2b1c6f652990457.jpg

Mbah Urip bekerja sebagai pedagang kerupuk mie keliling setiap hari. Kegiatan ini telah ia lakukan selama 2 tahun, sebelumnya ia menggantikan peran sang suami mencari nafkah dengan menjadi asisten rumah tangga. Mulai dari membuat adonan, kemudian menjemur, menggoreng, hingga mengemas jualannya ia lakukan sendiri. Dari pagi hingga sore, ia berkeliling mengitari Kota Purwokerto dengan berjalan kaki di bawah sengatan terik matahari dan kepulan debu polusi, mengharapkan ada yang mau membeli dagangannya.

Biasanya, Mbah Urip bisa menjual rata rata 50 bungkus kerupuk perhari. Namun sejak pandemi Covid-19 melanda, tidak banyak orang yang menengok jualannya. Ia hanya bisa menjual 5-10 bungkus saja. Jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan harian, ataupun biaya pengobatan.

9d0703ee0708bb674f8f2aa5bbf2a57d.jpg

Sementara itu, memasuki bulan Februari 2021, suami Mbah Urip semakin parah sakitnya. Dokter menyarankan sang suami untuk dirawat intensif di rumah sakit padahal ia tidak memiliki biaya yang cukup. Sementara itu, pemasukan dari berjualan yang digunakan untuk pengobatan kini habis, bahkan tidak ada modal untuk berjualan lagi.

6908d77fceca8cb784bfad66fc415c32.jpg

Entah ke mana lansia ini bisa mengadu. Kelima anak Mbah Urip juga dalam kondisi terbelit kesulitan ekonomi. Empat anaknya sudah berkeluarga. Ada yang menjadi buruh bangunan, ada pula yang menjadi juru parkir. Namun, lagi-lagi pandemi menyebabkan proyek pembangunan ataupun pusat keramaian menjadi sepi, sehingga mereka pun tak bisa banyak membantu biaya pengobatan orang tuanya. Satu lagi anak Mbah Urip sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan hilang ingatan.

Mbah Urip sangat membutuhkan bantuan modal untuk usahanya supaya bisa memulai lagi usahanya berjualan kerupuk. Mbah Urip masih bersemangat untuk jualan keliling demi bisa membayar biaya rumah sakit, dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sahabat, maukah kamu menolongnya?

607e920e484007e022ea7c18592cdfd3.jpg

InsyaAllah, ACT Purwokerto berupaya melakukan pendampingan modal usaha untuk Mbah Urip, serta memenuhi keperluan biaya berobat bagi sang suami. Tentunya, ikhtiar ini butuh partisipasi dari Sahabat Dermawan. Yuk, kuatkan langkah juang Mbah Urip dengan sedekah terbaik melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang