Bersama Qari Difabel, Wujudkan MCK TPA Darul Walad

Tgk Nasruddin adalah dai difabel yang yang telah melahirkan Qari/ah dan mengharumkan nama mulai desa sampai provinsi di kancah MTQ. Bantu wujudkan cit-citanya bangun MCK untuk santri di TPQ Darul Walad

Simpan

Bersama Qari Difabel, Wujudkan MCK TPA Darul Walad

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Bersama Qari Difabel, Wujudkan MCK TPA Darul Walad

Update : 11 Sep, 2021


Tgk Nasruddin adalah seorang pimpinan TPQ raudhatul walad beliau berasal dari Kluet Utara, Aceh Selatan. Beliau pindah ke desa Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur dari tahun 1994 dan sekarang sudah menetap di sana bersama keluarganya. Kegiatan Tgk Nas sehari-hari adalah membuat atau memperbaiki alat-alat elektronik yang sudah rusak. Dengan keadaan fisik beliau yang cacat (Sebelah kakinya cacat) tidak meluntur jiwa semangat mengajar.

48f2f0622c6312644dd27bb7517c2b33.png

Beliau mendirikan tempat pengajian TPQ Raudhatul Walad dari bantuan dan gotong royong masyarakat setempat. Sekitar 2 tahun yang lalu beliau pernah mendirikan tempat wudhu di TPQ tersebut yang namun itu tidak bertahan lama. Saat ini santri mengambil wudhu hanya memngunakan satu kran air yang disambung dengan air dari gunung.

edaf6fa0ba5b1d7ab41ab85f303c4bb9.png

Pada tahun 1999 raudhatul walad sangat maju dan mempunyai ratusan santri karena saat itu tempat belajar tilawah hanya di tempat beliau dan sampai sekarang banyak santri yang menjuarai lomba MTQ dari tingkat desa, kabupaten bahkan provinsi pernah menjuarainya. Dengan berkembangnya zaman dan pesantrenpun semakin banyak saat ini jumlah santri sekarang hanya tinggal 32 orang mulai dari tigkat SD-SMP.

8d3c0515d8f606c0d39946485cb6e195.jpg

Semenjak pertama beliau mendirikan pesantren ini antusias masyarakat sangat mendukung karena beliau menggajarkan anak anak SD-SMP secara ikhlas tanpa pamrih walaupun beliau cacat namun jiwa semangat untuk mendidik anak-anak sangat besar.

Saat beliau pindah ke desa Jambo Dalem beliau menyewakan tempat atau rumah dan mulai mengajar anak anak dari di rumah yang beliau sewa. Dengan semangat perjuangan yang ikhlas dan santripun semakin ramai, beliau mengajak masyarakat dan orang tua santri untuk mendirikan balai semeubeut (pengajian) yang saat itu masih lahan tanahnya disewa.

4bbee5010fd170290d0ba53fba030bff.png

Berjalannya waktu dan istiqamah, sekarang TPQ beliau sudah punya tanah sendiri, tetapi hanya balai pengajian saja. Tahun 2018 beliau pernah mendirikan tempat wudhu yang terbuat dari kayu sealakadarnya agar saat hujan para santri tidak basah, tetapi itu tidak berjalan lama karna lapuk dan dihempas oleh angin dan sekarang tidak ada lagi tempat wudhu anak anak santri.

4471212e861bbfab178ef71e072ef4d2.png

Kondisi tempat whudu santri di TPQ ini sangat memperihatinkan. Mari kita bantu agar semangat belajar santri yang sangat tinggi pudar.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

Sahabat dermawan, dengan fasilitas yang serba terbatas sekalipun, para santri tetap bisa mengukir prestasi. Lokasi yang jauh dari perkotaan, namun mereka tetap teguh dan semangat dalam menuntut ilmu. Bantu mereka dengan membangun asrama yang lebih baik. Perkuat semangat belajar mereka dengan membangun sumur wakf dan MCK serta fasilitas lainnya yang lebih baik dengan sedekah terbaikmu!

Sahabat, Aksi Cepat Tanggap Subulussalam mengikhtiarkan pembangunan MCK dan Sumur Wakaf yang layak untuk santri TPQ Darul Walad. Maukah kamu mengalirkan kebaikan yang insyaallah pahalanya akan senantiasa mengalir bahkan setelah kita wafat kelak? Bismillah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang