Sepi Orderan 2 Janda Penjahit Ini Sering Tidak makan

Bantu usaha dua janda penjahit sepi orderan sering tidak makan tinggalnya di pinggir kali. mesin jahitnya rusak, perlu dibantu.

Simpan

Sepi Orderan 2 Janda Penjahit Ini Sering Tidak makan

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Sepi Orderan 2 Janda Penjahit Ini Sering Tidak makan

Update : 07 Sep, 2021


Ibu taleni tinggal bersama kakaknya yang tentunya lebih tua dari dirinya. Keduanya tak memiliki anak, pengahasilan sehari-hari didapatnya dari menjahit.

7581fde4e745aa0126ff3a3493b667be.jpg

Saat tim ACT berkunjung. Ibu Taleni bercerita tentang usaha jahitnya yang seringkali sepi orderan. Kami menduga itu disebabkan karena kurang strategisnya tempat mereka. Sehingga tak banyak orang mengetahui jika ada penjahit yang tinggal di dekat bantaran kali Kemiri Muka Beji - Depok itu. Selain gang-nya sempit, juga hampir tak ada orang yang lalu lalang disitu.

1adaf867d4a220d64c3a8d98a46fb92a.jpg

Ibu berkelahiran 1957 dan 1946 ini sangat bersahaja. Mesin jahit usang dan sering rusak menjadi satu-satunya mesin pencari nafkah, atap kayu dan asbes, dinding batako, kusen yang hancur karena rayap, kamar mandi di luar rumah, serta beberapa ekor kucing yang mengeong-ngeong seolah membutuhkan makan, tak salah bila rumah ini dimasukkan sebagai salahsatu calon penerima manfaat RTLH (Rumah Tidak Layak huni). Namun karena jumlah penerima tahun lalu dibatasi maka rumahnya tak jadi diperbaiki oleh pemerintah. "Barangkali tetangga saya yang lain lebih membutuhkan", ucapnya penuh syukur.. Yang jelas semua pemandangan yang kami lihat sudah cukup menggambarkan perihnya kehidupan beliau berdua pasca ditinggal wafat suami.
Untuk itu kami terketuk untuk membantu usaha Ibu Teleni agar lebih baik lagi kedepan. Agar tak lagi berhutang apalagi menahan lapar. 344e7f54071882a8c66067c59c99ec52.jpg

Hasil donasi yang terkumpul insyaAllah akan kami belikan mesin jahit baru, menggantikan mesin jahit yang sudah rusak, serta menambahkan alat-alat / perlengkapan jahitnya. Kami juga berencana memasangkan plang di tempat strategis agar lebih banyak warga mengetahui bahwa ada penjahit di situ. ACT berharap orderan jahit akan bertambah banyak sehingga Bu Taleni dan kakaknya tak perlu lagi menahan lapar ataupun berhutang ke tetangga demi sesuap nasi. Jika dana mencukupi kami juga akan membelikan handphone untuk Ibu Taleni agar ia mudah menerima dan konfirmasi orderan dari usaha jahitnya. Syukur-syukur cukup untuk bisa menyewa tempat usaha yang lebih strategis..

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang