Kedua Matanya Tak Berfungsi Lagi, Naysila Hanya Bisa Menangis Menahan Sakit

Kanker menjangkiti mata kanan Naysila begitu cepat, sehingga berimbas pada mata kirinya yang kini buta. Naysila butuh banyak biaya untuk berobat dan biaya transportasi, mengingat rumahnya sangat jauh dari rumah sakit. Sahabat, yuk bantu Naysila!

Simpan

Kedua Matanya Tak Berfungsi Lagi, Naysila Hanya Bisa Menangis Menahan Sakit

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Kedua Matanya Tak Berfungsi Lagi, Naysila Hanya Bisa Menangis Menahan Sakit


"Mau berobat pake apa? Saya hanya seorang janda peminta-minta." isak Ibu Naysila.

Retinobalstoma, penyakit menyeramkan yang sudah 1,5 tahun hinggap di tubuh Naysila. Awalnya terdapat titik putih di tengah pupil mata kanannya. Tak butuh waktu lama, kanker kian menyebar hingga menyebabkan kedua mata Naysila buta. Penyakit ini adalah salah satu jenis kanker mata yang menyerang bagian retina, retina merupakan jaringan saraf yang terletak di bagian paling belakang mata. Retinoblastoma terjadi ketika sel-sel saraf yang terdapat di retina bermutasi dan membentuk tumor. Sel-sel tersebut juga dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya, termasuk otak dan tulang belakang.

2c8be44f528b49722091955a368aeb40.jpg

Balita manis berusia 3 tahun ini tinggal bersama ibu dan neneknya di sebuah rumah sederhana milik neneknya di Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Naysila tak lagi diurus oleh ayahnya karena ia pergi meninggalkan Naysila begitu saja. Sang ibu tak tinggal diam, upaya pengobatan sudah dilakukan. Satu kali Naysila dirujuk ke RSUD Karyadi Semarang, namun saat ini masih menunggu panggilan sembari menunggu kartu KIS diproses yang membutuhkan waktu proses cukup lama.

0e69178aaf6c6d0732159d2b491aff3d.jpg

Untuk pergi berobat ke rumah sakit, ibu dan Naysila harus menempuh jarak yang sangat jauh ke kota. Mereka harus berkali-kali naik turun bus yang jaraknya 30 kilometer dari rumah. Tetapi ibunda Naysila takut membahayakan nyawa anaknya. Kelopak matanya yang sensitif dengan debu sangat berisiko jika dipaksa naik bus.

Rasulullah Saw bersabda; "Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya." (HR. Muslim)

af1e8e172e5f66a011dbb008fba48437.jpg

Ya Allah, tersimpan harapan di benak ibunda Naysila untuk membawa anaknya berobat. Tetapi tabungannya belum cukup dan tidak ada ayah yang berjuang untuk pengobatannya. Maka dari itu Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan mendampingi pengobatan Adek Naysila hingga sembuh dan serta memenuhi kebutuhan sehari-hari Adek Naysila.

Sahabat dermawan, jika pengobatan Adek Naysila tidak segera ditangani, keadaanya akan semakin parah bahkan dapat mengancam jiwanya. Yuk sekarang giliran kita bantu wujudkan harapan sembuhnya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang