Bangun Rumah untuk Pak Iprianto yang Hanya Beralas Tanah dan Ditutup Terpal

Hanya keluarga Pak Iprianto yang tau bagaimana rasanya tinggal di rumah yang beralas tanah, berdinding bambu, dan beratap terpal, dengan 8 orang didalamnya. Sahabat, bantu renovasi rumah Pak Iprianto yuk!

Simpan

Bangun Rumah untuk Pak Iprianto yang Hanya Beralas Tanah dan Ditutup Terpal

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Bangun Rumah untuk Pak Iprianto yang Hanya Beralas Tanah dan Ditutup Terpal


Bagaimana ya rasanya tinggal di hunian yang hanya beralas tanah dan terpal?

Keluarga Pak Iprianto yang paling tau bagaimana rasanya. Pak Iprianto adalah kepala keluarga dari 6 orang anak yang tinggal di daerah Kinawai, Tanah Datar, Sumatera Barat. 1 dari anak beliau sudah berkeluarga dan sekarang mereka tinggal ber 6 di gubuk tak layak ini. Awalnya mereka tinggal di rumah mertua dari istrinya Pak Iprianto, akan tetapi dikarenakan tidak cukupnya ruangan untuk menampung banyaknya anggota keluarga di rumah itu, mereka memutuskan untuk membangun rumah dengan barang seadanya.

e82a5289665aab42df089030fab15b6a.jpg

Rumah ini dibangun sendiri oleh Pak Iprianto. Mulai dari membangun pondasi menggunakan kayu seadanya dan juga seluruh dinding nya ditutupi bambu. Tetapi masih ada sisi rumah yang tak bisa ditutup karena kekurangan bahan. Atapnya ditutupi oleh sehelai terpal saja. Untuk tempat tidur mereka terbagi 2 dengan kondisi yang sama yakni seperti yang terlihat pada gambar. Di atas kayu dan juga 1 buah karpet plastik serta kasur tipis untuk anak-anaknya. Selang beberapa waktu ia mendapat bantuan terpal dari warga sekitar sehingga dapat melapisi atap bagian kamar mereka.

63a470e8e96312a493e9dde1b6f378a8.jpg

Pekerjaan sehari-hari Pak Iprianto adalah bertani ke sawah tetangga dan juga kalau sedang musim buah, ia juga menjual buah ke toko-toko terdekat. Dari semua itu, penghasilan Pak Iprianto hanya cukup untuk makan sehari-hari kelurganya. Beruntungnya, istrinya turut membantu perekonomian keluarga dengan menjual sarapan pagi yaitu lontong pical yang diantarkan ke kampung-kampung tetangga.

Dengan kondisi hunian yang seperti ini, tentu seluruh anggota keluarga merasa tidak nyaman dan juga ini cukup berbahaya. Mulai dari atap terpal, dinding kayu, berlantaikan tanah dan kamar mandi yang terpisah dengan rumahnya yang juga tidak beratap sama sekali.

4a63805f0c7103155e7da74bfde4c3c0.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR Muslim)

13416af98730c77803897c18bc0e5cf1.jpg


InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan memberikan bantuan berupa renovasi rumah untuk keluarga Pak Iprianto, lengkap dengan MCK dan juga fasilitas rumah tangga seperti tempat tidur, kamar mandi, dapur dan juga alat-alat masaknya agar ibu mereka dapat memproduksi jualannya dengan baik. Sahabat, yuk bantu renovasi rumah Pak Iprianto agar keluarganya bisa tinggal dengan nyaman!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang