Hadirkan Pertanian Wakaf di Pesantren Tahfidzul Ar Rabbani

Keterbatasan ekonomi para santri menyebabkan Pondok Pesantren Tahfidzul Ar Rabbani tidak mematok biaya pendidikan. Hal ini menyebabkan terbatasnya biaya operasional ponpes. Karenanya, ponpes memiliki cita-cita untuk memiliki kebun sayur sendiri!

Simpan

Hadirkan Pertanian Wakaf di Pesantren Tahfidzul Ar Rabbani

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa

Hadirkan Pertanian Wakaf di Pesantren Tahfidzul Ar Rabbani

Update : 07 Sep, 2021


Pondok Pesantren Tahfidzul Ar Rabbani terletak di Kebakkramat, Sragen. Saat ini memiliki 74 santri putri dan 34 santri putra termasuk di dalamnya santri yatim piatu yang dibina dan ditanggung hidupnya oleh pondok pesantren. Dikarenakan banyak santri yang memiliki keterbatasan ekonomi, pondok tidak mematok biaya pendidikan para santri. Oleh karena keterbatasan biaya operasional, Pondok Pesantren Tahfidzul Ar Rabbani memiliki impian untuk menjadi pesantren mandiri.

c585bc4b375f806883c511dfa5ebe44a.jpg

Salah satu upaya untuk menjadi pesantren yang mandiri yaitu dengan membuat kebun sayur di dekat pondok. Dengan harapan, dari kebun sayur tersebut hasilnya akan dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pangan di pesantren serta untuk masyarakat sekitar. Selain untuk memenuhi kebutuhan pondok, kebun sayur ini juga digunakan untuk mengajarkan santri agar lebih menyatu dengan alam.

Para santri sangat didukung dalam proses menghafal menghafal Al-Quran, sehingga makanan dan minuman yang dikonsumsi para santri sangat dijaga kehalalan dan ketayyibannya. Inilah kenapa pondok pesantren sangat mengharap kebun sayur ini bisa berkembang dan men-support para santri yang sedang berjuang menjaga kalamullah.

b5f384e48d54be0d6692aeb7755e6e63.jpg

InsyaAllah tim Global Wakaf Sragen akan membantu mengumpulkan donasi wakaf pertanian untuk mewujudkan adanya kebun sayur di pondok pesantren. Yang mana insyaAllah kebun tersebut akan dikelola oleh Pesantren serta melibatkan para Santri Penghafal Al-Qur'an, dengan tujuan selain mereka menghafal Al-Qur'an santri juga pandai dalam mengolah lifeskill dalam bercocok tanam.

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki." (Al-Baqarah ayat 261)

Wahai Sahabat Dermawan, marilah kita menyisihkan sebagian rejeki kita untuk membantu saudara penghafal Qur'an. InsyaAllah setiap gizi yang mengalir dalam diri santri akan digunakan untuk beribadah shalat, puasa, dzikir, dan lain-lain yang nantinya akan menjadi pahala pula untuk pewaqif.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang