Santri Tercebur Ke Dalam Sumur. Hadirkan Toilet Layak untuk Darul Falah

Pondok Pesantren Darul Falah tidak memiliki fasilitas toilet yang layak, tak jarang beberapa santrinya tercebur karena kondsi sumur yang tidak bersekat. Yuk bantu mereka hadirkan fasilitas yang layak!

Simpan

Santri Tercebur Ke Dalam Sumur. Hadirkan Toilet Layak untuk Darul Falah

Target

0 0

0%
0 92 hari tersisa

Santri Tercebur Ke Dalam Sumur. Hadirkan Toilet Layak untuk Darul Falah


Sahabat, fasilitas dasar seperti toilet tentu menjadi kebutuhan dasar yang harus terpenuhi. Namun sayangnya saat ini di Pesantren Darul Falah kebutuhan tersebut belum terpenuhi.

Hingga para santri harus mandi dan mengambil wudhu dari sumur tadah air hujan, yang tidak dilengkapi dengan toilet layak. Tak jarang ada pula santri yang tercebur ke dalam sumur, karena kondisi sumur tadah air yang tak bersekat.

436280c6d0517026111f4dc4fba3b656.jpg


Sebenarnya pihak pengurus ingin sekali melakukan perbaikan, tetapi karena terkendala biaya hal ini masih urung dilakukan. Maklum saja, Pondok Pesantren Darul Falah memang tidak memungut biaya bagi para santri yatim piatu prasejahtera.

Semantara untuk santri lainnya hanya dikenakan biaya Rp 50.000 per bulan. Dengan biaya yang terjangkau ini, tak heran jika Ponpes Darul Falah menjadi sekolah yang sangat diminati oleh masyarakat Kecamatan Sungai Aur.

c648f6d1c326df95d6f065a45e731293.jpg

Dengan memberikan biaya yang sangat ringan kepada santri, pihak yayasan pun harus mencari cara lain untuk memenuhi keperluan lainnya. Namun hingga saat ini bantuan dari para donatur belum mencukupi untuk melakukan renovasi toilet.

Melihat kondisi ini, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat berikhtiar untuk membangun toilet yang layak untuk Ponpes Darul Falah. Maukah kamu turut membantu mereka?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

5a5845984d180c3529c5ed44b1a3abaa.jpg

Sahabat, yuk raih amal jariyah dengan membangun toilet yang lebih layak untuk Yayasan Ponpes Darul Falah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang