Bantu Mudahkan Bu Muniti untuk Sekolahkan 14 Anak-anaknya

Meski telah bekerja keras, Bu Muniti tetap kesulitan untuk menyekolahkan ke-14 anaknya. Apalagi di masa pandemi, anak-anaknya diharuskan sekolah dari rumah. Sahabat, ringankan beban Bu Muniti dengan bantu biaya pendidikan anak-anaknya yuk!

Simpan

Bantu Mudahkan Bu Muniti untuk Sekolahkan 14 Anak-anaknya

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Bantu Mudahkan Bu Muniti untuk Sekolahkan 14 Anak-anaknya


Ibu Muniti adalah seorang pekerja keras, kepala keluarga, dan ibu tunggal bagi ke-14 putrinya. Setiap hari beliau tidak kenal lelah untuk bisa membiayai sekolah anak-anaknya, namun nyatanya keinginan untuk bersekolah itu sangat sulit diraih.

770908496b21de0553a1d46d29892fe4.png

14 anak-anak ini adalah putra dan putri Ibu Muniti (50 tahun), yang tinggal di sebuah rumah gubuk tengah sawah, di daerah Kampung Laut, Cilacap. Sang Ayah, Pak Wasran meninggal dunia 4 tahun yang lalu karena sakit. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, anak-anaknya membantu sang Ibu mencari sisa-sisa kentang dan padi di ladang milik tetangga untuk makan. Tak jarang, anak-anaknya terpaksa menahan lapar karena tidak ada sesuatu untuk dimakan.

844409776dcfce8850d8e531ab19bb2a.png

Di masa pandemi seperti ini, anak-anak Bu Muniti mengalami kesulitan saat bersekolah. Selain karena tak ada sarana yang bisa menunjang pembelajaran seperti gawai dan buku-buku, ke-14 anaknya juga terkadang harus tidak bersekolah karena harus membantu Bu Muniti mengais sisa kentang untuk dimakan. Saat ini, anak-anaknya sangat membutuhkan bantuan berupa buku, tas, sepatu, gawai untuk sekolah daring dan juga biaya sekolah sehari-hari. Juga kebutuhan yang lain adalah seperti kecukupan pangan dan gizi sehari-hari.

56a191cb0d0161b4e503236b82ea363e.png

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas)

Insyaallah Aksi Cepat Tanggap Cilacap akan memberikan bantuan berupa biaya pendidikan, peralatan sekolah, konsultasi psikologis serta pendampingan baik akademis maupun agama. Sahabat, mari bantu 14 anak Ibu Muniti agar bisa bersekolah dengan harta terbaikmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang