Yuk Bantu Kebutuhan Penderita Kanker di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah

Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah adalah tempat singgah untuk anak-anak kanker dengan latar belakang ekonomi yang kurang mampu. Yuk bantu penuhi kebutuhan mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Yuk Bantu Kebutuhan Penderita Kanker di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Yuk Bantu Kebutuhan Penderita Kanker di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah


"Ayah, jangan sampai berhenti untuk membantu teman-teman seperjuangan Sarah ya." Inilah pesan terakhir dari Sarah kepada sang ayah (Bapak Zaenudin).

Pesan inilah yang menjadi pemicu beliau untuk mendirikan Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah, sebuah sarana yang diperuntukan bagi anak-anak pejuang kanker yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Kehilangan buah hati, tentu bukanlah hal yang mudah. Namun justru inilah yang menjadi titik balik bagi hidup Bapak Zaenudin. Zahra, meninggal dunia 2 tahun lalu usai berjuang dengan leukimia atau kanker darah yang diderita.

0da41ddd394c943976a48558bd2dc3c8.jpg

Selama menjalani pengobatan, baik saat menjalani kemoterapi dan perawatan rutin lainnya, si mungil Sarah sudah memiliki keinginan berbagi yang sangat tinggi. Ia pun tak sungkan untuk berbagi mainan dan makanan yang dimilikinya kepada anak-anak lain yang juga tengah menjalani pengobatan di ruangan itu.

b41519bd2230d81bb635afa176ca58b1.jpg

Besarnya keinginan untuk berbagi yang dimiliki Sarah pun menular ke sang ayah. Bagi Bapak Zaenudin, Sarah bukan hanya seorang anak tapi juga seorang guru kehidupan. Sebab dari kepolosan anak ini, lahir sebuah rumah singgah yang hingga kini sudah menaungi kurang lebih 20 anak dari berbagai daerah.

"Segala lelah pun hilang, saya jadi terus bersemangat serta turut senang saat melihat anak-anak mendapatkan perhatian dari orang-orang di luar sana, apalagi saat mereka mendapat motivasi dan semangat dari orang-orang yang mendukung mereka," ungkap Pak Zaenudin.

e1fe970ac9353f8c536131cc39616a4a.jpg

Namun rupanya mengelola sebuah rumah singgah di masa pandemi ini bukanlah hal yang mudah. Kebutuhan operasional seperti biaya listrik, air dan transportasi pasien untuk berobat ke rumah sakit tentu menjadi hal yang tak bisa ditunda.

Saat ini Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah sangat membutuhkan bantuan, untuk bisa memenuhi biaya operasionalnya. Meski keadaan kini tengah sulit, tetapi Bapak Zaenudin dan para relawan tetap yakin akan hadirnya orang baik yang membantu mereka.

ad12f6b74b27e211b1b596656c2e8dd3.jpg

Sahabat, maukah kamu turut membantu mereka untuk terus menebarkan kebaikan ini?

Dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (H.R Muslim).

1d90ccbe1f33af3f38dfe8d27746f762.jpg

Insya Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur akan membantu untuk memenuhi kebutuhan Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah. Yuk kita salurkan dukungan terbaik kita untuk meluaskan langkah kebaikan ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang